Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:28 WIB

Dukungan Teco untuk Persija Lewati Masa Sulit

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 20 September 2019 | 01:01 WIB
Dukungan Teco untuk Persija Lewati Masa Sulit
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta tengah mengalami masa-masa sulit sebagai juara bertahan Liga 1. Melihat situasi mantan klubnya, Stefano Cugurra Teco memberikan dukungan moril.

Inkonsistensi Persija di Liga 2019 berlanjut, setelah mampu meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang, Macan Kemayoran gagal melanjutkan catatan tersebut saat menjamu Bali United di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (20/9/2019) sore kemarin. Tampil di depan publik sendiri, Persija takluk 0-1 dari Serdadu Tridatu berkat gol Melvin Platje di babak kedua.

Kekalahan tersebut berujung pada pemecatan pelatih Julio Banuelos serta asistennya, Eduardo Perez. Bukan cuma itu, posisi Persija masih tertahan di peringkat 15 klasemen sementara dengan 17 poin, atau cuma unggul satu poin dari Persela Lamongan di urutan 16, batas akhir zona degradasi.

Melihat prestasi Persija yang turun drastis musim ini, Teco memberikan dukungan moril agar mantan klubnya itu bisa melewati masa-masa sulit dan mampu memperbaiki hasil di laga-laga berikutnya.

"Saya pikir Persija masih punya beberapa pertandingan. Mereka bisa keluar dari posisi yang kurang bagus. Saya harus mendukung. Kenapa? Di sana saya punya banyak teman. Saya mau yang terbaik untuk Persija," ujar pelatih 45 tahun.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Bali United di Liga 1 2019, Teco pernah menangani Ismed Sofyan dkk pada 2018. Prestasi terbaiknya adalah membawa Persija kampiun Liga 1 2018 serta Piala Presiden 2018.

Teco berpeluang mengulang sukses tersebut bersama Bali United, tim asuhannya sementara masih nyaman di posisi teratas klasemen dengan mengemas 44 poin dari 18 laga unggul 10 poin dari TIRA-Persikabo di posisi dua.

Komentar

x