Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:34 WIB

Tira-Persikabo Kalah Coach RD Tak Salahkan Pemain

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 20 September 2019 | 02:08 WIB
Tira-Persikabo Kalah Coach RD Tak Salahkan Pemain
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Pelatih Tira-Persikabo, Rahamad Darmawan, tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya meskipun harus pulang dengan menelan kekalahan dari PSM Makassar.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Mattallatta, Matoangin, Makassar, Kamis (19/9/2019) malam WIB, gawang Tira-Persikabo kemasukan gol pertama pada menit ke-39 lewat kaki Wiljan Pluim. Tuan rumah menambah gol pada menit ke-66 berkat gol indah Ferdinand Sinaga.

Tira-Persikabo bukan tanpa perlawanan di laga tersebut, statistik mencatat tim berjuluk Laskar Padjajaran mampu melepaskan lima shots dengan dua diantaranya tepat ke gawang.

"Kami tentu saja kecewa dengan hasil ini, tapi saya melihat semua pemain sudah tampil maksimal dengan tampil agresif sepanjang pertandingan," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Pelatih yang akrab dipanggil RD itu mengakui anak asuhnya tampil dalam tekanan di babak pertama. Namun, situasinya berbeda di babak kedua, Tira-Persikabo lebih mengalir dalam melakukan serangan dan menciptkan beberapa peluang.

"Kami tampil bagus di babak kedua, tapi beberapa peluang yang kami dapat tidak berbuah gol. Sebaliknya, lawan mampu dengan baik memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan gol," ujarnya.

Bagi Tira-Persikabo ini merupakan kekalahan perdana di putaran dua Liga 1 2019 atau yang ketiga dari 18 laga yang sudah mereka mainkan. Di laga sebelumnya, Ciro Alves dkk meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Persib Bandung.

"Untuk pertandingan selanjutnya tak kalah berat. Untuk itu kami akan melakukan evaluasi terhadap tim agar bisa tampil baik di pertandingan melawan Badak Lampung pekan depan," tutupnya.

Meski gagal meraih poin, Tira-Persikabo masih menempati urutan kedua dengan torehan 34 poin mereka berselisih 10 poin dari pemuncak klasemen sementara Bali United yang mengemas 44 poin dari 18 laga.

Komentar

x