Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 19:16 WIB

Bukan Kemenangan Mudah PSM AtasTira-Persikabo

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 20 September 2019 | 03:08 WIB
Bukan Kemenangan Mudah PSM AtasTira-Persikabo
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, senang timnya bisa mengalahkan Tira Persikabo meski tanpa enam pemain utama. Darije juga menyebut Tira-Persikabo tim kuat serta mempunyai pemain-pemain berkualitas.

PSM menjamu Tira-Persikabo di Stadion Andi Mattallatta, Matoangon, Makassar, Kamis (19/9/2019) malam, pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Juku Eja mengunci tiga poin di laga tersebut usai menang dengan skor 2-0.

Sepasang gol kemenangan masing-masing dicetak Wiljan Pluim menit ke-39 dan Ferdinand Sinaga menit ke-66. Sepanjang pertandingan, PSM mendapat perlawanan sengit dari Tira-Persikabo yang mengandalkan serangan balik cepat serta skema umpan silang dari sisi sayap.

Darije Kalezic memuji kolektifitas serta konsentrasi yang diperlihatkan timnya meskipun tidak diperkuat oleh enam pemain utama.

"Seperti kita ketahui, kita tidak bermain dengan enam pemain inti. Dan lawan mempunyai kekuatan bagus. Tapi, pemain kami yang ada mampu bermain dengan bagus, dan mereka tunjukan dari awal hingga akhir pertandingan. Babak pertama kita mengontrol permainan, dan menciptakan beberapa peluang, tapi tidak berhasil mencetk lebih dari satu gol," kata Darije usai pertandingan.

PSM sempat lambat panas di menit-menit awal babak kedua, namun situasi tersebut dapat diperbaiki oleh pemainnya dengan cepat. Bahkan, mereka mampu merespon serangan Tira-Persikabo dengan tambahan gol.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras. Tentu kami senang, dan bisa memberikan kemenangan ini untuk suporter," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar naik satu peringkat ke posisi delapan dengan torehan 24 poin hasil dari 15 laga yang telah dilakoninya. Sedangkan Tira-Persikabo tertahan di peringkat dua dengan 34 poin dari 19 laga.

Komentar

x