Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:30 WIB

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Indonesia Diminta Tak Jemawa Hadapi Brunei

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 20 September 2019 | 05:01 WIB
Indonesia Diminta Tak Jemawa Hadapi Brunei
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Brunei Darussalam U-16 pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Pelatih Bima Sakti meminta para pemainnya agar tidak menganggap remeh lawan.

Pertandingan Indonesia U-16 versus Brunei Darussalam U-16 akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jumat (20/9/2019) malam WIB. Ini akan menjadi laga ketiga Garuda Remaja, dari dua laga sebelumnya Indonesia mampu meraih dua kemenangan atas Filipina (4-0) serta Kepulauan Mariana Utara (15-1).

Sejauh ini, Marselino Ferdinan dkk tercatat sebagai tim terproduktif dengan mencetak 19 gol dan baru kemasukan sekali. Sedangkan Brunei di peringkat keempat dengan mengemas tiga poin hasil sekali menang serta sekali kalah. Mereka baru mencetak lima gol dan sudah kemasukan delapan gol.

Melihat catatan tersebut, Indonesia diprediksi tidak sulit meraih poin penuh. Namun demikian, Bima Sakti tak ingin para pemainnya masuk ke lapangan dengan perasaan jemawa.

"Tidak boleh ada sedikit pun meremehkan lawan. Kami harus menaruh hormat terhadap setiap lawan, termasuk Brunei," kata Bima Sakti.

Berkaca pada dua laga sebelumnya, Bima menilai permainan timnya masih punya kelemahan transisi dari menyerang ke bertahan. Hal inilah yang perlu segera diperbaiki.

"Kami sudah melakukan evaluasi. Terutama masalah disiplin dan mental bermain harus tetap fokus selama 90 menit plus injury time," ia memungkasi.

Kemenangan atas Brunei Darussalam akan membuka peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Di laga terakhir, Indonesia akan jumpa lawan tangguh, Cina U-16.

Selain juara grup dan tuan rumah (Bahrain) yang akan lolos langsung, akan ada empat runner-up terbaik yang dipilih untuk melengkapi 16 tim di fase grup.

Komentar

x