Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:46 WIB

Solskjaer Puji Penampilan Pemain Muda MU

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 20 September 2019 | 08:08 WIB
Solskjaer Puji Penampilan Pemain Muda MU
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United menurunkan pemain pelapis dan pemain muda saat mengalahkan Astana 1-0 di matchday pertama penyisihan Grup L Liga Europa. Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan anak-anak muda.

Bertanding di Old Trafford, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan MU dicetak Mason Greenwood. Ini merupakan gol perdana pemain berusia 17 tahun bersama tim utama.

Di laga ini, Solskjaer menurunkan banyak pemain pelapis yang dikombinasikan dengan pemain-pemain muda, seperti Angel Gomes, Greenwood, Tahith Chong, Axel Tuanzebe.

Secara keseluruhan, MU tampil sangat dominan melawan Astana dengan melepaskan 15 percobaan dengan enam di antaranya tepat sasaran dan dua kali bola membentur tiang.

"Di pertandingan seperti ini, Anda bisa memastikan kemenangan di 20 menit pertama jika Anda bisa memanfaatkan satu-dua peluang menjadi gol, kemudian Anda bisa menikmati pertandingan. Anda bisa melihat beberapa pemain kami membutuhkan menit bermain. Senang bisa mendapat tiga poin," ujar Solskjaer, di laman resmi klub.

Di laga ini, Greenwood tampil luar biasa. Seringkali dia meneror lini belakang Astana dengan kecepatan dan aksi individu. Solskjaer tak sungkan memberikan pujian.

"Di sekitar dan dalam kotak penalti, dia salah satu penyelesai bagus yang kami punya dan saya bangga dia bisa mencetak gol. Saya yakin dia pulang ke rumah malam ini dan senang bisa mencetak gol," tambahnya.

"Dia penyelesai yang alami dan dia sangat percaya diri di depan gawang. Dia mampu menusuk ke dalam kotak penalti dan menendang dengan kaki kiri seperti kita lihat di babak pertama. Dia juga bisa menendang dengan kaki kanan. Itu adalah kemampuan yang sangat bagus," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x