Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:34 WIB

Greenwood Cetak Rekor Baru di MU

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 20 September 2019 | 09:01 WIB
Greenwood Cetak Rekor Baru di MU
Mason Greenwood - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Mason Greenwood mencetak rekor baru di Manchester United ketika menghadapi Astana. Greenwood menjadi pemain termuda Setan Merah yang mencetak gol di kompetisi Eropa.

Bertanding di Old Trafford, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB pada matchday pertama penyisihan Grup L Liga Europa, MU menang tipis 1-0 atas Astana. Gol tunggal kemenangan MU dicetak Mason Greenwood. Ini merupakan gol perdana pemain berusia 17 tahun bersama tim utama.

Di laga ini, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan banyak pemain pelapis yang dikombinasikan dengan pemain-pemain muda, seperti Angel Gomes, Greenwood, Tahith Chong, Axel Tuanzebe.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Greenwood main di tim utama. Dia sudah bermain sembilan kali dimana dua di antaranya tampil sejak menit awal. Keberhasilnnya mencetak gol ke gawang Astana menjadikannya pemain termuda yang mencetak gol di kompetisi Eropa.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Marcus Rashford yang juga mencetak gol di Liga Europa pada 2016 lalu melawan FC Midtjylland di usia 18 tahun. Greenwood mencetak gol di usia 17 tahun 11 bulan, dan 353 hari.

"Saya pernah berada di posisi Greenwood di masa lalu dan saya tahu rasanya seperti apa. Dia tampil sangat baik sejak gabung di tim utama dan saya yakin 100 persen, masih banyak yang bisa dilakukannya di sini. Saya yakin dia sangat bersemangat," kata Rashford.

Komentar

Embed Widget
x