Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:02 WIB

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Indonesia Pesta Delapan Gol ke Gawang Brunei

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 20 September 2019 | 22:10 WIB
Indonesia Pesta Delapan Gol ke Gawang Brunei
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 kembali berpesta gol pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Garuda Remaja menang 8-0 atas Brunei Darussalam U-16.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jumat (20/9/2019) malam WIB, Indonesia langsung bermain menekan. Pada menit ke-11, sepakan first time Resa Aditya masih tepat di pelukan kiper Brunei.

Dua menit berselang, Indonesia memperoleh tendangan penalti setelah Ruy Arianto dilanggar di area terlarang. Athalla Raihan yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, skor 1-0 Indonesia memimpin.

Usai gol tersebut Indonesia banyak menciptakan peluang lewat percobaan dari luar kotak penalti, beberapa kali Ruy Arianto punya kans tapi belum mampu menambah gol.

Terus menekan, Indonesia mampu menggandakan skor pada menit ke-43. Aditya Daffa El Haqi meneruskan bola sepak pojok jadi gol dengan sundulan kepala. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit Indonesia kembali mendapat penalti yang dieksekusi oleh Marselino Ferdinan. Tuan rumah menjadikan skor 4-0 pada menit ke-61 lewat gol Faizal Shaifullah meneruskan umpan Marselino dari sisi kiri.

Dua menit berselang, Marselino berperan lahirnya gol kelima Indonesia. Umpan terobosannya diselesaikan dengan baik oleh Ruy Arianto dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Skor 5-0 untuk Indonesia.

Pesta gol Indonesia berlanjut pada menit ke-68, Faizal Shaifullah mencetak gol keduanya memanfaatkan sodoran Athalla di depan gawang Brunei.

Sudah unggul 6-0, Indonesia tak mengendurkan serangan. Hasilnya, skuad asuhan Bima Sakti mampu mencetak gol ketujuh pada menit ke-83. Umpan silang Faizal Shaifullah diselesaikan dengan baik oleh Ruy Arianto dengan sundulan kepala.

Pesta gol Indonesia ditutup oleh gol Aditya Daffa pada menit ke-87, ia meneruskan umpan terukur Valeroen dari sisi kanan kotak penalti Brunei. Skor 8-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut menempatkan Indonesia di peringkat dua Grup G dengan mengemas nilai 9 hasil dari tiga kemenangan, Cina berada di posisi tertas dengan keunggulan produktifitas gol.

Susunan Pemain

Brunei Darussalam: MD Azali Waliuddin, MD Danial Hariz, Muhd Wafiq Danish, Mohammad Nazry Aiman (c), Muhamad Aqil Ikhwan, Abdul Hafiy, Ak Muhd Ali Munawwar, Muhd Danisyh Syariee, AK MD Idzzaham, Muhammad Syahmi Ikhwan, MD Syaherrul Affendy,

Indonesia: Putra Kaicen, Alfin Farhan, Kadek Arel, Alexandro Felix, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Dimas Juliono Pamungkas, Raka Cahyana, Aditya Daffa, Ahmad Athallah Araihan, Ruy Arianto

Komentar

x