Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:19 WIB

RFEF Usahakan Ansu Fati Main di Timnas Spanyol

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 21 September 2019 | 03:07 WIB
RFEF Usahakan Ansu Fati Main di Timnas Spanyol
Ansu Fati - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Bacelona - Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) tertarik dengan kualitas permainan Ansu Fati. Federasi sedang mengurus persyaratan agar Fati bisa mendapatkan kewarganegaraan Spanyol.

Fati menyita perhatian publik setelah tampil impresif di skuad utama Barcelona. Pemain 16 tahun membayar kepercayaan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dengan torehan dua gol plus satu assist dari tiga penampilan di LaLiga Spanyol 2019-2020.

Saat Barca ditahan imbang 0-0 oleh Borussia Dortmund di matchday pertama Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin, Fati untuk pertama kalinya bermain sebagai starter. Ia kini tercatat sebagai pemain termuda Barca yang masuk starting line-up di kancah Liga Champions.

Melihat kualitas serta potensi yang dimiliki Fati, timnas Spanyol tertarik memakai jasanya untuk berlaga di Piala Dunia U-17 di Brasil pada Oktober mendatang.

Dilansir Marca, RFEF tengah mengurus status kewarganegaraan Spanyol yang akan diberikan kepada Fati. Jika tidak halangan, proses tersebut bisa rampung pada Jumat (20/9/2019) waktu setempat. Dengan demikian, peluangnya tampil membela Spanyol di kejuaraan tersebut semakin besar.

"Saya belum bicara dengannya (Ansu Fati) tapi saya tahu dia ingin bermain untuk Spanyol," kata pelatih Spanyol U-17, David Gordo.

"Kami akan memberikan daftar pemain sementara untuk Piala Dunia pada 25 September nanti, dan rencananya Ansu akan bermain," lanjut Gordo.

Ansu Fati lahir di Bissau, ibukota Guinea-Bissau, pada 31 Oktober 2002. Ia pindah bersama seluruh keluarganya ke Sevilla sejak usia 6 tahun. Sampai sejauh ini, dia belum pernah sekalipun dipanggil memperkuat timnas Guinea-Bissau. Kesempatan inilah yang dimanfaatkan Spanyol memakai jasanya.

Komentar

Embed Widget
x