Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:41 WIB

Debut Manis Diogo Campos Bersama Persebaya

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 21 September 2019 | 07:05 WIB
Debut Manis Diogo Campos Bersama Persebaya
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Magelang - Debut Diogo Campos bersama Persebaya Surabaya berakhir manis. Bukan cuma mencetak gol, ia juga ikut mengkreasikan gol yang dicetak rekannya.

Campos langsung jadi starter saat Persebaya bertamu ke kandang PSIS Semarang, Stadion Moch. Soebroto, Jumat (20/9/2019) sore WIB. Dalam laga yang berkesudahan 0-4 untuk keunggulan Bajul Ijo atas PSIS, pemain 28 tahun mencetak satu gol serta menyumbang dua assists.

Penampilan apik Campos di laga debutnya menuai pujian dari Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro. Bejo menyebut Campos menunjukkan ciri khas permainan Persebaya yang berani bertarung serta tak kenal menyerah.

"Rahasianya bahasa sepakbola ya seperti itu, apalagi di tim ini (Persebaya) ada beberapa pemain yang satu negara dengan dia (Campos) seperti Otavio Dutra dan David da Silva. Kedua pemain ini berperan penting dalam proses adaptasinya," kata Bejo dikutip dari laman Beritajatim.

Campos merupakan pemain asing baru Persebaya yang direkrut pada jendela transfer tengah musim. Belum genap sebulan berada di skuad Green Force, pemain asal Brasil dinilai cukup cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya.

"Jadi tidak hanya (Otavio) Dutra dan David (da Silva) yang membantu proses adaptasi Campos. Tapi dari 27 pemain kami menerima dengan tangan terbuka siapapun pemain yang datang di putaran kedua ini. Jadi seperti itulah kenapa dia cepat nyetel," lanjut Bejo.

Bejo berharap Campos bisa menjaga konsistensi performa di laga berikutnya guna mendukung upaya klub bersaing di papan atas.

"Ada beberapa pemain yang satu negara dan itu membuat Campos gampang beradaptasi. Selain itu dia juga punya keinginan yang besar," ia memungkasi.

Tambahan tiga poin ini membuat Persebaya berada di urutan keempat klasemen sementara, dengan raihan 29 poin dari 19 laga. Sementara PSIS menempati posisi ke-14 dengan 19 poin.

Komentar

x