Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:20 WIB

Derby Milan

Hadapi Inter, AC Milan Harus Nikmati Pertandingan

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 21 September 2019 | 11:07 WIB
Hadapi Inter, AC Milan Harus Nikmati Pertandingan
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Marco Giampaolo akan menjalani laga derby perdananya bersama AC Milan. Menghadapi Inter Milan, Giampaolo menekankan para pemainnya agar tetap santai.

Milan akan terlebih dulu menjamu Inter pada Derby Milan jilid pertama musim 2019-2020 di San Siro, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Ini akan jadi Derby Della Madonina pertama bagi pelatih kedua klub. Milan saat ini dilatih Giampaolo yang menggantikan Gennaro Gattuso sementara Inter ditangani Antonio Conte.

Sepanjang karier melatihnya, Giampaolo pernah merasakan atmosfer laga Derby Marrasi yang mempertemukan Sampdoria, klub yang pernah dilatihnya, dengan Genoa. Namun demikian, ia meyakini derby Milan punya nuansa serta atmosfer berbeda dari laga derby yang pernah ia jumpai sebelumnya.

"Laga derby punya suasana tersendiri. Suasana yang akan membawa Anda masuk dan larut di dalamnya, sebuah perasaan yang akan baru akan saya katakan setelah pertandingan," ujar Giampaolo.

"Ini adalah pertandingan penting karena laga derby mengukir sejarah sendiri. Saya pernah mengalaminya sekali di Genoa dan saya tahu apa artinya laga derby bagi klub dan fans," ia melanjutkan.

Melihat catatan derby Milan dalam tiga musim terakhir, Milan kesulitan meraih kemenangan atas Inter. Dari enam laga terakhir, Il Diavolo Rosso menelan tiga kekalahan sisanya menang sekali serta dua kali imbang.

Di awal musim ini, performa I Nerazzuri sedikit lebih baik dari saudara tuanya, dari tiga pertandingan awal mereka mampu membukukan sembilan poin sedangkan Milan mengumpulkan enam poin hasil sekali kalah serta dua kali menang.

Ditambah Inter punya kedalaman skuad yang bisa dikatakan lebih baik dari Milan. Wajar bila banyak yang menjagokan Inter ketimbang Milan.

Giampaolo tak menjadikan catatan tersebut tolok ukur, bahkan ia mengaku tak punya persiapan khusus menghadapi Inter, hanya saja ia menekankan kepada pemainnya agar bisa menikmati pertandingan.

"Saya cuma ingin fokus pada para pemain. Tidak ada yang perlu ditambahkan dalam persiapan kami."

"Saya memilih pemain yang kalem. Kami harus tahu bagaimana menikmati pertandingan," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x