Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:18 WIB

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Indonesia Percaya Diri Bisa Kalahkan Cina

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 21 September 2019 | 09:05 WIB
Indonesia Percaya Diri Bisa Kalahkan Cina
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 menang besar atas Brunei Darussalam U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Hasil tersebut menambah kepercayaan diri Indonesia jelang laga terakhir melawan Cina U-16.

Indonesia menyudahi perlawanan Brunei dengan skor 8-0 pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (20/9/2019) malam WIB. Di babak pertama Indonesia mencetak dua gol dari kaki Athallah Araihan lewat sepakan 12 pas dan Aditya Daffa. Enam gol tambahan tercipta di babak kedua dari kaki Aditya Daffa, penalti Marselino Ferdinan, dua gol Faizal Shaifullah dan dua gol Ruy Arianto.

Hasil tersebut menempatkan Indonesia di peringkat dua Grup G dengan mengemas nilai 9 hasil dari tiga kemenangan, Garuda Remaja cuma kalah produktifitas gol (+26) dari Cina (+28) berada di posisi teratas Grup G yang juga mengemas 9 poin.

Bima Sakti menyebut para pemain mampu menjalankan instruksi yang diberikan. Kemenangan besar tersebut diyakini bakal mengangkat kepercayaan diri pemain menghadapi Cina di laga terakhir.

"Kami bisa menang dengan skor yang lumayan, saya ucapkan terima kasih kepada pemain. Mereka bermain dengan instruksi pelatih. Semoga kemenangan ini bisa menjadi modal yang baik untuk pertandingan melawan China dan kami bisa menang," kata Bima usai laga.

Meskipun mampu mencetak 27 gol dari tiga laga yang sudah dimainkan, Bima masih melihat kekurangan timnya dalam penyelesaian akhir. Menghadapi Cina, Bima ingin pemainnya bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun jadi gol.

"Soal hasil memang bisa lebih banyak peluangnya di babak pertama. Seharusnya bisa lebih dari dua, kami berharap pertandingan terakhir (lawan China). Tak ada kata lain selain menang. Sama-sama kerja keras tak ada kata draw atau kalah dengan proses yang baik."

"Maka, ke depan yang paling penting ialah penyelesaian akhir, dan koordinasi saat menyerang menyamakan persepsi," ia memungkasi.

Indonesia harus menang atas Cina pada Minggu (22/9/2019) untuk lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Jika kalah atau imbang, Indonesia harus bersaing memperebutkan status empat runner-up terbaik.

Komentar

Embed Widget
x