Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:47 WIB

Milo: Arema Kalah karena Kesalahan Sendiri

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 21 September 2019 | 05:08 WIB
Milo: Arema Kalah karena Kesalahan Sendiri
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Lamongan - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, tak bisa menutupi kekecewaannya usai dikalahkan Persela Lamongan 0-2. Milo menyebut kekalahan tersebut akibat kesalahan sendiri.

Arema bertamu ke kandang Persela, Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (20/9/2019) sore WIB, pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Singo Edan mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah, bahkan di babak pertama Makan Konate dkk sama sekali tak mendapat peluang mencetak gol.

Sebaliknya, Persela mampu memaksimalkan kurang padunya lini belakang Arema dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-19 lewat sepakan Sugeng Efendi memaksimalkan umpan Kei Hirose di dalam kotak penalti.

"Kami tampil fight, tapi kami kehilangan banyak energi. Ini menyebabkan kami melakukan kesalahan krusial tak jauh dari gawang, sehingga Persela mampu mencetak gol pertama," kata Milo usai laga.

Di babak kedua, Arema berusaha bermain lebih terbuka guna membongkar barisan bertahan Persela. Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang Arema malah kemasukan gol kedua. Beraal dari blunder yang dilakukan pemain Arema tak jauh dari kotak penalti, bola dikuasai Hirose yang kemudian meneruskannya kepada Rafinha. Sepakan menyusur tanah Rafinha bersarang di sisi kanan bawah gawang yang dijaga Kartika Ajie.

"Seperti yang saya bilang, Persela berbahaya dalam serangan balik, dalam posisi satu lawan satu. Mereka melakukan serangan balik yang bagus, dan pemain kami kehilangan posisi, sehingga gol kedua tercipta," ia memungkasi.

Kekalahan tersebut membuat Arema tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan mengemas 27 poin dari 18 laga, sementara Persela perlahan menjauh dari zona degradasi di peringat 14 dengan raihan 19 poin dari 19 laga.

Sumber: Wearemania

Komentar

x