Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:55 WIB

Ada Zidane, Mourinho Tak Mau Latih Madrid

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 22 September 2019 | 12:04 WIB
Ada Zidane, Mourinho Tak Mau Latih Madrid
(as.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Jose Mourinho disebut-sebut akan melatih Real Madrid lagi. Tapi, Mourinho enggan kembali ke Santiago Bernabeu karena masih ada Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Kursi Zidane sebagai pelatih mulai digoyang. Kekalahan telak 0-3 dari PSG di Liga Champions membuat posisi pelatih asal Prancis itu terancam. Apalagi PSG saat itu tak diperkuat tiga bintangnya, Edinson Cavani, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Secara keseluruhan, penampilan Madrid tak meyakinkan. Di LaLiga, Madrid memang berada di peringkat tiga mengemas delapan poin hasil dari dua menang dan dua imbang. Tapi, penampilan meyakinkan Madrid hanya di laga pembuka ketika menundukkan Celta Vigo 3-1.

Presiden Madrid, Florentino Perez kabarnya sudah kehilangan kesabaran dan siap mengganti Zidane. Ada dua nama yang mencuat. Pertama, Jose Mourinho, yang sudah lama menganggur sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018.

Nama kedua adalah Xabi Alonso. Pria asal Spanyol kini melatih Real Sociedad B setelah sebelumnya pernah menukangi Real Madrid Castilla.

Setelah sukses membawa Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun dan istirahat selama kurang dari satu tahun, Zidane kehilangan magisnya.

"Saya tak ingin kembali (ke Madrid), karena mereka masih punya pelatih dan saya tak bisa melatih tim yang sudah punya pelatih," ujar Mourinho, dikutip dari AS.

"Anda bisa bicara soal menghormati soal klub tapi juga menghormati pelatih. Saya tak ingin kembali. Saya tak mengada-ada. Saya ingin semua berjalan lancar di Madrid dan semuanya diperbaiki," katanya.

Komentar

Embed Widget
x