Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:26 WIB

6 Fakta Pertemuan AC Milan Vs Inter Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 21 September 2019 | 21:07 WIB
6 Fakta Pertemuan AC Milan Vs Inter Milan
(Istimewa)\
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - AC Milan menjamu Inter Milan pada giornata keempat Liga Serie A Italia 2019-2020 akhir pekan ini. Dalam enam laga terakhir derbi Milan, Inter lebih dominan dari saudara tuanya.

Milan terlebih dulu menjamu Inter di Stadion San Siro, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Di musim ini, kedua tim ditangani pelatih baru. I Rossoneri dilatih Marco Giampaolo sementara Inter diasuh Antonio Conte.

Performa dua tim asal Kota Milan terbilang bagus pekan-pekan awal liga. I Nerazzuri melewati tiga pertandingan dengan hasil kemenangan, sedangkan Milan mengemas dua kemenangan serta sekali kalah.

Milan punya persiapan lebih panjang dibanding Inter karena tidak tampil di kompetisi Eropa musim ini, sedangkan La Benemata belum lama ini ditahan imbang Slavia Praha pada matchday pertama Liga Champions Eropa.

Dalam kurun waktu tiga musim sebelumnya, Inter lebih unggul dari Milan dengan mengemas tiga kemenangan, serta tiga kali imbang.

Berikut fakta lainnya seputar Derbi Milan yang dirangkum dari Opta:

1. Inter tak terkalahkan dalam enam pertandingan derby Milan. Inter tiga kali menang, dan tiga kali imbang. Inter pernah mencatatkan laju 10 laga tak pernah kalah melawan Milan pada September 1999.

2. Inter menang di laga tandang terakhir di derby Milan. I Nerazzurri pernah dua kali menang derby dengan status tim tandang pada 2012.

3. Pada 2019, Milan menjadi tim Liga Serie A yang paling banyak mencatatkan 10 clean sheet. Di sisi lainnya, Inter juga tak kalah bagus dengan membukukan 9 clean sheet.

4. Milan tengah membukukan empat laga kandang selalu menang. Terakhir kali mereka memetik lima kemenangan kandang beruntun pada Agustus 2014.

5. Inter sedang bagus di kandang lawan. Tim Biru-Hitam membukukan empat kemenangan dalam enam laga, dua laga lainnya imbang dan kalah.

6. Ini merupakan perjumpaan pertama Marco Giampaolo dan Antonio Conte. Keduanya sama-sama belum kalah saat derby. Conte membawa Juventus memenangi empat duel dengan Torino, Giampaolo membawa Genoa menang empat kali dan seri dua kali saat berduel dengan Sampdoria.

Komentar

Embed Widget
x