Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:19 WIB

Laga Tanpa Penonton Tak Menguntungkan Persib

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 22 September 2019 | 19:01 WIB
Laga Tanpa Penonton Tak Menguntungkan Persib
Robert Rene Alberts - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Laga Persipura Jayapura kontra Persib Bandung pada pekan ke-20 Liga 1 2019 diputuskan tanpa penonton. Robert Rene Alberts menyebut situasi tersebut bukan keuntungan bagi Persib.

Pertandingan Persipura versus Persib yang harusnya dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, dialihkan ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin (23/9/2019). Laga ini diputuskan tanpa penonton berkaitan dengan faktor keamanan.

Himbauan partai tanpa penonton itu diberitahukan sejak tanggal 19 September lalu kepada Persib. Seperti dikutip laman resmi tim Maung Bandung pada Kamis (19/9) lalu usai laga kandang Persib vs Semen Padang.

"Berdasarkan rekomendasi Kepolisian Resor Kota Sidoarjo tentang izin pertandingan Liga 1 2019 untuk pertandingan Persipura Jayapura vs Persib pada tanggal 23 September yang bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dilaksanakan TANPA PENONTON," demikian pernyataan resmi kepolisian yang dikeluarkan pada Kamis (19/9) kemarin.

Robert tak menilai Persib diuntungkan dengan keputusan tersebut. Sebaliknya, ia menaruh kewaspadaan penuh mengingat Tim Mutiara Hitam sudah terbiasa meraih kemenangan tanpa dukungan penuh suporter saat jumpa Persija di Stadion Aji Imbut (2-0) dan Persela di Gelora Delta Sidoarjo (2-0).

"Sepakbola adalah sepakbola, itu (tanpa penonton) soal di luar lapangan, bukan di dalam lapangan. Ketika sudah berada di dalam lapangan kami harus fokus," ia menambahkan.

Performa Persib masih naik-turun, dari enam laga terakhir mereka mengemas empat kali imbang, sekali kalah serta cuma sekali menang.

Maung Bandung sementara tertahan di peringkat 11 dengan mengemas 21 poin dari 19 laga, sementara Persipura di posisi sembilan dengan 27 poin dari 17 pertandingan yang sudah dimainkan.

Komentar

x