Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 14:56 WIB

Tetap Latih Indonesia Simon dapat PR dari PSSI

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 22 September 2019 | 03:01 WIB
Tetap Latih Indonesia Simon dapat PR dari PSSI
Anggota Exco PSSI, Gusti Randa - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PSSI memutuskan Simon McMenemny tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia. Namun demikian, ada sejumlah pekerjaan rumah dari PSSI yang perlu diselesaikan dengan baik oleh Simon.

Sebelumnya, publik mendesak Simon mundur dari jabatan pelatih Timnas Indonesia menyusul dua kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Setelah melakukan evaluasi pada pelatih asal Skotlandia itu, PSSI kemudian menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco), Kamis (19/9/2019) kemarin, yang menelurkan keputusan tetap menggunakan jasa Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Lolos dari pemecatan, Simon tak bisa sepenuhnya lega. Pasalnya, ia diberi pekerjaan rumah oleh PSSI untuk guna memperbaiki performa skuad Merah Putih.

"Jika mengenai evaluasi Simon, kami meminta untuk dia mempelajari dan membenahi secara teknis serta non teknis di tim mengenai dua kekalahan kemarin," kata Anggota Exco PSSI, Gusti Randa.

"Kami ingin performa timnas dapat lebih baik dan tidak ingin posisi timnas terlalu terpuruk," ia menambahkan.

Simon dan timnas Indonesia akan kembali diuji pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 202 saat Beto Goncalves dkk bertamu ke Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang.

Komentar

x