Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:31 WIB

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

3 Hal yang Jadi Perhatian Indonesia Lawan Cina

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 22 September 2019 | 09:06 WIB
3 Hal yang Jadi Perhatian Indonesia Lawan Cina
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Cina U-16 laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Bima Sakti menyebut ada tiga hal yang perlu diimplementasikan dengan baik oleh pemainnya di laga tersebut.

Laga Indonesia versus Cina akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam WIB. Hasil akhir pertandingan ini akan memastikan predikat juara Grup C sekaligus meraih tiket lolos langsung ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.

Meskipun mampu meraih kemenangan di tiga laga sebelumnya dengan skor besar, Indonesia dinilai belum mendapat lawan sebanding karena tim-tim yang dikalahkan levelnya berada di bawah Athalla dkk. Cina diyakini bakal menjadi lawan sulit karena punya kualitas permainan serta pengalaman panjang di level Asia.

Berkaca pada laga-laga sebelumnya, Bima mengantongi tiga hal yang jadi kekurangan timnya yaitu penyelesaian akhir, koordinasi dan persepsi bermain. Ia menginginkan tiga hal tersebut bisa teratasi saat menghadapi Cina.

"Yang paling penting adalah penyelesaian akhir. Kemudian juga koordinasi antarlini ketika kami menyerang. Mereka juga harus tetap fokus," kata Bima dalam jumpa pers, Sabtu (21/9/2019).

"Saya juga sudah sampaikan ke pemain untuk memiliki perception. Sepak bola modern membutuhkan perception. Jadi, ketika kami menyerang, kami sudah siap untuk mengantisipasi bagaimana ketika terjadi serangan balik," ia menambahkan.

Indonesia saat ini berada di peringkat dua dengan mengemas 9 poin, Garuda Remaja kalah produktifitas gol dari Cina yang menduduki peringkat pertama dengan perolehan poin sama.

Bila ingin memastikan lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-16 2020, Indonesia wajib menang atas Cina. Hasil imbang ataupun kalah akan memaksa Indonesia bersaing melalui jalur empat runner-up terbaik.

Nantinya Timnas Indonesia U-16 akan bersaing dengan 10 tim lain, yang meraih predikat runner-up. Empat tim teratas dalam klasemen kecil yang diurutkan berdasarkan poin dan selisih gol itu akan lolos ke Piala AFC U-16 2020.

Komentar

x