Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 08:12 WIB

Lukaku Cetak Gol, Inter Bungkam Milan 2-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 22 September 2019 | 05:59 WIB
Lukaku Cetak Gol, Inter Bungkam Milan 2-0
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Inter Milan meraih kemenangan di laga derby Milan jilid pertama musim 2019-2020. I Nerazzurri menundukkan AC Milan 2-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB, Milan bertindak sebagai tuan rumah. Tapi Inter mampu mengontrol pertandingan dengan baik dan banyak mengancam.

Milan sempat mengejutkan pendukung Inter pada menit ke-20, Krzysztof Piatek mencetak gol namun dianulir wasit karena terlebih dulu terjadi handball.

Inter juga punya gol dianulir, ketika Lautaro Martinez mencocor bola liar hasil sepakan Danilo D'Ambrosio yang ditepis. Wasit meniup peluit tanda offside.

Jelang babak pertama usai, Milan mengancam lewat sundulan Piatek. Ia membelokkan bola umpan silang, sayang bola masih melambung di atas gawang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua berjalan tiga menit, Inter mampu membuka keunggulan. Berawal dari sepakan bebas Stefano Sensi dibelokkan Marcelo Brozovic dan mengecoh Donnarumma. Wasit sempat meninjau gol tersebut lewat tayangan VAR karena ada dugaan Lautaro menganggu pergerakan Donnarumma dari posisi offside.

Hasil pengamatan pengadil lapangan pada akhirnya tidak menemukan adanya pelanggaran dalam proses terjadinya gol, Inter unggul 1-0 atas Milan.

Gol tersebut membuat Inter semakin agresif menekan Milan di menit berikutnya. Percobaan Lautaro pada menit ke-61 masih bisa dihalau Donnarumma, bola rebound disambar Lukaku tapi masih melebar.

Inter menjauh 2-0 pada menit ke-78, diawali pergerakan Nicolo Barella di sisi kiri, ia melepaskan umpan lambung yang diteruskan oleh Romelu Lukaku dengan sundulan kepala yang menaklukkan Donnarumma.

Tiga menit berselang, Inter hampir mencetak gol ketiga. Matteo Politano masuk ke tengah dari kanan, ia melakukan kerja sama satu-dua dengan Lukaku kemudian melepaskan sepakan keras ke arah gawang. Bola cuma membentur mistar gawang.

Milan merespon pada menit ke-85, sepakan Lucas Biglia masih melebar. Sedangkan upaya Theo Hernandez masih mengenai tiang gawang.

Pada masa injury, Inter nyaris menambah keunggulan. Dari serangan balik, Antonio Candreva berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma. Sepakan kaki kanan Candreva mampu melewati Donnarumma akan tetapi masih membentur tiang gawang dan bola bergulir di depan mulut gawang. Skor 0-2 menutup laga.

Dengan hasil ini, Inter melanjutkan start sempurnanya dan kembali memimpin klasemen dengan 12 poin dari empat laga. Sementara Milan tertahan di posisi tujuh dengan enam poin.

Susunan pemain

AC Milan: G Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez (Theo Hernandez 71); Kessie, Biglia, Calhanoglu (Paqueta 64); Suso, Piatek, Leao (Rebic 82)

Inter: Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; D'Ambrosio, Barella (Candreva 81), Brozovic, Sensi (Vecino 71), Asamoah; Lautaro Martinez (Politano 76), R Lukaku

Komentar

Embed Widget
x