Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:21 WIB

Inter Memang Layak Menang dari AC Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 22 September 2019 | 07:02 WIB
Inter Memang Layak Menang dari AC Milan
(football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas AC Milan pada pekan keempat Liga Serie A Italia 2019-2020. Antonio Conte menyebut timnya layak atas hasil tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di San Siro, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB, Inter berstatus sebagai tim tamu. Kendati demikian, I Nerazzurri mampu mendominasi jalannya pertandingan. Statistik mencatat Inter melepaskan 16 shots dengan tujuh on target. Sedangkan Milan mencatatkan sembilan percobaan, hanya satu yang on target.

Inter baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-49 lewat sepakan Marcelo Brozovic memanfaatkan situasi usai sepakan bebas Stefano Sensi. Wasit sempat meninjau gol tersebut lewat tayangan VAR guna melihat adanya dugaan offside, namun kemudian pengadil lapangan mengesahkannya jadi gol.

Serangan cepat Inter pada menit ke-78 berbuah gol kedua yang dicetak Romelu Lukaku, ia meneruskan umpan silang Nicolo Barella dari sisi kiri pertahanan Milan. Di sisa menit yang ada, Inter setidaknya punya dua peluang nyaris gol dari kaki Candreva dan Lukaku.

Conte puas dengan kemenangan yang diraih Inter, ia melihat pemainnya mampu menerjemahkan ide-ide permainan yang jelas.

"Pemain menampilkan permainan bagus di setiap aspek. Kami datang dari performa di Liga Champions yang meninggalkan rasa pahit dan mungkin itu mendorong kami untuk menghadapi Derby dengan lebih tepat," kata Conte.

"Ini merupakan kemenangan yang layak, saya ikut senang untuk fans, karena derby tetaplah derby. Saya senang dengan start kami di Serie A, kurang senang di Liga Champions. Tapi saya pecaya bahwa sebuah kemunduran bisa membantu kami kembali ke jalur yang tepat," ia memungkasi.

Dengan hasil ini, Inter melanjutkan start sempurnanya dan kembali memimpin klasemen dengan 12 poin dari empat laga. Sementara Milan tertahan di posisi tujuh dengan enam poin.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x