Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:44 WIB

Inter Lebih Punya Pengalaman Derbi Dibanding Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 22 September 2019 | 11:07 WIB
Inter Lebih Punya Pengalaman Derbi Dibanding Milan
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Marco Giampaolo menyebut AC Milan mampu menyulitkan Inter di babak pertama. Hanya saja Inter lebih punya pengalaman dalam laga derby.

Milan menjamu Inter di Stadion San Siro, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB, pada pekan keempat Liga Serie A Italia 2019-2020. Di babak pertama Milan mampu menghadirkan sejumlah ancaman berarti ke gawang Inter, termasuk gol Krzyzstof Piatek yang dianulir wasit karena terperangkap offside.

Jelang babak pertama usai, Piatek kembali menebar ancaman ke gawang Inter. Kali ini sundulannya dari jarak dekat masih melambung tipis di atas mistar gawang I Nerazzurri.

Di awal babak kedua, gawang Inter kemasukan gol cepat Inter yang dicetak Marcelo Brozovic memanfaatkan situasi sepak pojok Stefano Sensi. Usai gol tersebut Inter lebih mampu mengendalikan pertandingan, hasilnya Romelu Lukaku mampu menggandakan skor pada menit ke-78. Skor 2-0 menutup laga.

Giampaolo menilai Milan gagal memanfaatkan moment dimana Inter lambat panas di babak pertama. Ia juga menyayangkan reaksi Milan yang terkesan kurang tenang saat berusaha mengejar ketertinggalan setelah kemasukan gol cepat di awal babak kedua.

"Kami terlalu ragu di awal laga, setelah itu pertandingan terus meningkat, Inter menunjukkan pengalaman besar mereka," ujar Giampaolo.

"Gol (babak kedua) memecah kebuntuan, dan saya tidak senang melihat bagaimana kami bereaksi dengan cara emosional, sehingga kami kurang terorganisasi dan bersatu."

"Saya senang upaya kami terus mengalirkan bola ke depan dan setelah gol pertama Inter situasi tersebut terhenti, saat kami kehilangan bentuk permainan. Itu menunjukkan kami kehilangan kedewasaan," ia memungkasi.

Hasil tersebut memperpanjang catatan oke Inter atas Milan di laga derby, dari tujuh laga terakhir Inter tak pernah kalah dari Milan.

Gagal meraih poin, Milan tertahan di posisi tujuh dengan mengemas enam poin dari empat laga sementara Inter di posisi teratas dengan raihan 12 poin.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x