Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:32 WIB

MU Tumbang di Kandang West Ham

Oleh : Andi Putra | Minggu, 22 September 2019 | 22:43 WIB
MU Tumbang di Kandang West Ham
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Manchester United gagal membawa pulang satu pun poin dari kandang West Ham United, usai takluk 0-2 pada lanjutan pekan keenam Liga Premier Inggris.

Bertanding di London Stadium, Minggu (29/9/2019) malam WIB, kedua tim bermain dengan tempo rendah di awal babak pertama sehingga tidak banyak menghasilkan peluang-peluang berbahaya.

Di 25 menit awal babak pertama, bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Dan kedua tim baru melepaskan satu tembakan.

Peluang terbaik diraih oleh West Ham di menit ke-31. Mark Nobel melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bolanya mampu diamankan oleh David de Gea.

Semenit sebelum jeda tim tuan rumah akhir mampu memecah kebuntuan. Andriy Yarmolenko membuat isi stadion bergemuruh setelah sepakan keras kaki kirinya membobol gawang United. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, United tampil lebih terbuka. Tapi tim besuran Ole Gunnar Solskjaer itu belum mendapatkan peluang berbahaya karena disiplinnya pertahanan West Ham.

United nyaris kembobolan lagi di menit ke-62, beruntung David de Gea tampil gemilang setelah berhasil menepis tendangan yang dilepaskan oleh Felipe Anderson.

Usaha West Ham akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-84 mereka berhasil menggandakan keunggulan dan sekaligus mengunci kemenangan dari United.

Gol tersebut tercipta melalui tendangan bebas Aaron Cresswell yang mengarah ke pojok kiri gawang United, tidak mampu diantisipasi oleh De Gea. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin ini, West Ham naik ke posisi empat klasemen dengan 11 poin dari enam laga. Sementara United tertahan di posisi ketujuh dengan delapan poin.

Komentar

Embed Widget
x