Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:19 WIB

Pekan ke-6: Liverpool dan Arsenal Raih Tiga Poin

Oleh : Andi Putra | Senin, 23 September 2019 | 00:48 WIB
Pekan ke-6: Liverpool dan Arsenal Raih Tiga Poin
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Liverpool dan Arsenal mampu mengamankan tiga poin pada lanjutan pekan keenam Liga Premier Inggris, Minggu (22/9/2019).

Chelsea vs Liverpool

Liverpool membawa pulang tiga poin dari markas Chelsea, Stamford Bridge Stadium, dalam kemenangan 2-1. Dua gol The Reds dicetak oleh Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino, sementara satu gol Chelsea di cetak oleh N'Golo Kante.

Trent Alexander-Arnold mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-14, usai menyelesai kerja sama dengan Mohamed Salah. Sepakannya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Chelsea.

Sementara Firmino mencetak gol di menit ke-30, setelah memaksimalkan tendangan bebas dari Andrew Robertson.

Chelsea sebenarnya mampu mencetak satu gol di babak pertama melalui Mason Mount. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah dicek melalui Var, Mason sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Satu gol balasan dari Chelsea dicetak oleh Kante di menit ke-71. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti, mampu membobol gawang Adrian.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan sempurna, 18 poin dari enam laga atau belum terkalahkan. Sementara Chelsea turun ke posisi 11 dengan delapan angka.

Arsenal vs Aston Villa

Arsenal meraih kemenangan di kandang sendiri, Emirates Stadium, usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2.

Di laga ini Arsenal mampu comeback setelah sempat tertinggal 2-1 hingga menit ke-60. Dua gol Aston Villa dicetak oleh John McGinn dan Wesley Moraes, dan satu gol Arsenal dicetak oleh penalti Nicolas Pepe menit ke-59.

The Gunners juga harus bermain dengan 10 pemain, setelah Ainsley Maitland-Niles menerima kartu merah di menit ke-41.

Meski kalah jumlah pemain, Arsenal mampu bangkit dan berbalik unggul di sepuluh menit terakhir babak kedua.

Dan dua gol tambahan Arsenal lainnya dicetak oleh Calum Chambers (81') dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke empat klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari enam laga. Sementara Aston Villa masih tertahan di posisi ke-18 atau masuk zona degradasi dengan poin empat.

Komentar

x