Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:20 WIB

Ini Kunci Kesuksesan Comeback Arsenal

Oleh : Andi Putra | Senin, 23 September 2019 | 04:18 WIB
Ini Kunci Kesuksesan Comeback Arsenal
(bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal meraih tiga poin pada lanjutan pekan keenam Liga Premier Inggris, Minggu (23/9/2019), usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2.

Ini merupakan kemenangan dramatis bagi Arsenal, sebab mereka mampu comeback saat tertinggal 1-2 saat kalah jumlah pemain dari Aston Villa, setelah Ainsley Maitland-Niles menerima kartu merah di menit ke-41.

Dua gol kemenangan The Gunners masing-masing dicetak oleh Calum Chambers (81') dan Pierre-Emerick Aubameyang (84').

Berbicara setelah pertandingan, pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan timnya menunjukan semangat yang luar biasa sehingga mampu melakukan comeback.

"Dalam 90 menit banyak hal terjadi. Ketika itu 11 melawan 11 kami tidak mengontrol pertandingan seperti yang kami inginkan. Kami kehilangan banyak bola di tengah dan memberi mereka peluang dalam transisi," kata Emery dikutip dari BBC.

"Ketika kami bisa menyerang dan mendapatkan bola, kami tidak benar-benar buruk, kami juga menciptakan peluang untuk mencetak gol," lanjutnya.

"Setelah gol, kami bisa tenang dan membaik tapi kartu merah mengubah semuanya. Untuk babak kedua kami harus bermain dengan ide dan hati kami."

"Kami membutuhkan suporter yang mendukung kami. Kami untuk mengambil risiko. Tim memiliki semangat yang luar biasa, kita perlu terus bekerja dan meningkatkan," tutupnya.

Komentar

x