Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:26 WIB

PR Indonesia Sebelum Tampil di Piala Asia U-16

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 23 September 2019 | 13:09 WIB
PR Indonesia Sebelum Tampil di Piala Asia U-16
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020, namun skuad asuhan Bima Sakti itu masih menyimpan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan sepanjang kualifikasi.

Indonesia menyudahi babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di posisi runner-up setelah di laga terakhir dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Cina U-16 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia sebenarnya mampu memberikan perlawanan berarti pada Cina. Namun, sejumlah peluang yang didapat Marselino Ferdinan dkk gagal berujung gol.

Meskipun gagal meraih kemenangan di laga tersebut, pelatih Bima Sakti tetap mengapresiasi kerja keras dan mentalitas anak asuhnya.

"Alhamdulillah ini kerja keras pemain, ofisial, kita semua. Dukungan masyarakat pecinta sepakbola juga, yang mana doa mereka sangat penting. Saya apresiasi semuanya," kata Bima.

Indonesia cuma kalah selisih gol dari Cina yang memastikan diri lolos sebagai juara grup G. Bima mengakui timnya gagal mencetak gol saat berhadapan dengan tim yang levelnya di bawah, penyelesaian akhir menjadi salah satu kelemahan Indonesia yang paling jadi perhatian staf pelatih.

Kekurangan inilah yang harus segera dibenahi Bima Sakti dan skuad Indonesia U-16 dalam persiapan mereka menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.

"Yang pasti ini menjadi pengalaman berharga buat kami. Kami juga mengevaluasi bahwa sekali lagi masalah finishing touch (masih menjadi masalah). Artinya, tak harus tempo tinggi dulu, harus bisa menyerang atau main bertahan dulu. Kombinasi ya akan kami lakukan."

"Masalah kondisi fisik memang jadi evaluasi yang harus kami perbaiki ke depan," pungks Bima.

Indonesia meraih satu tiket ke Piala Asia U-16 2020 lewat jalur empat runner-up terbaik bersama Yaman, Uzbekistan dan Oman.

Komentar

Embed Widget
x