Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 13:17 WIB

Mourinho Sindir Lampard Usai Chelsea Kalah

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 23 September 2019 | 15:01 WIB
Mourinho Sindir Lampard Usai Chelsea Kalah
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Jose Mourinho merespon pernyataan Frank Lampard usai Chelsea kalah dari Liverpool pada pekan keenam Liga Premier Inggris 2019-2020. Menurut Mourinho, sebuah tim dikatakan bagus jika mampu memenangkan pertandingan.

Chelsea menelan kekalahan 1-2 dari Liverpool pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam kemarin. Statistik mencatat The Blues melakukan 54 persen ball possession, sementara The Reds 46 persen.

Dari jumlah percobaan ke arah gawang, Chelsea juga lebih unggul dari Si Merah. Tim London Biru total melepaskan sembilan shots, dua tepat ke gawang. Dari dua shots inilah Chelsea meraih satu gol yang dicetak Cesar Azpilicueta menipiskan skor di babak kedua. Sejatinya, Chelsea bisa mencetak gol juga di babak pertama juga lewat Azpilicueta tetapi dianulir wasit.

Sedangkan Liverpool mampu mengemas dua gol dari tiga shots on goal di babak pertama. Trent Alexander-Arnold membuka keunggulan Si Merah lewat sepakan bebas pada menit ke-14, kemudian sundulan Robeto Firmino pada menit ke-30.

Usai pertandingan, Lampard menyebut timnya bermain lebih baik dari Liverpool. Ia berkaca pada sejumlah peluang dan penguasaan bola yang dilakukan Chelsea sepanjang laga.

"Kami tidak sepantasnya kalah, harusnya bisa menang. Jujur, kami bermain sebagai tim yang lebih baik," kata Lampard dalam jumpa pers.

Pernyataan Lampard mendapat sindiran dari Jose Mourinho yang pernah dua kali melatih The Blues. Menurut Mourinho tidak seharusnya Lampard melontarkan pernyataan tersebut hanya untuk menutupi performa Chelsea yang belum konsisten sejak awal musim ini.

"Saya berharap mereka (Chelsea dan fans) tidak menghiraukannya (pernyataan Lampard), hanya karena tim Anda bermain bagus dan Anda menerima kekalahan," kata Mourinho.

Mourinho yang pernah mengantarkan The Blues meraih trofi Liga Inggris dua kali menyebut tim dikatakan bagus tolok ukurnya adalah bisa menjaga konsistensi kemenangan dan di akhir musim meraih gelar juara.

"Saya pikir saat Anda menerima pernyataan tersebut maka Anda akan berhenti jadi sebuah klub besar," ia memungkasi.

Chelsea saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengemas delapan poin dari enam laga, mereka tertinggal 10 angka dari Liverpool di posisi teratas.

Sumber: The Sun

Komentar

x