Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:04 WIB

LaLiga: Sevilla 0-1 Real Madrid

Xavi: Real Madrid Seperti Punya 1000 Nyawa

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 23 September 2019 | 20:10 WIB
Xavi: Real Madrid Seperti Punya 1000 Nyawa
Xavi Hernandez - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Andalusia - Real Madrid mampu bangkit dari hasil buruk usai menang dari Sevilla. Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut El Real seperti punya banyak nyawa.

Madrid jadi sasaran kritik pedas usai menelan kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday pertama Liga Champions Eropa. Hasil tersebut seakan membenarkan performa inkonsisten El Real sejak awal musim 2019-2020.

Setelah mampu meraih kemenangan atas Celta Vigo (3-1) di laga perdana LaLiga atas, Los Blancos kemudian meraih dua hasil seri jumpa Real Valladolid (1-1) kemudian Villarreal (2-2). Madrid baru bisa meraih kemenangan kedua saat menjamu Levante (3-2). Dari laga-laga tersebut, Madrid tak sekalipun bisa melakukan clean sheet.

Jelang laga melawan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9/2019) dini hari WIB, skuad asuhan Zinedine Zidane diragukan bisa kembali ke jalur kemenangan. Namun, faktanya Karim Benzema dkk mampu mencuri poin usai menang 0-1 berkat gol semata wayang Benzema. Ini merupakan kali pertama Madrid melakukan clean sheet di musim ini.

Melihat hasil tersebut Xavi tak kaget lagi, menurut pemain yang pernah membela Barcelona selama 17 musim El Real selalu punya kejutan saat dihadapkan pada masa-masa sulit.

"Saya pernah menyaksikan hal seperti itu banyak sekali. Real Madrid punya 1000 nyawa," kata Xavi.

Madrid mengakhiri musim lalu tanpa satu pun gelar, catatan terburuk klub ibukota dalam kurun waktu lima musim terakhir. Meskipun di awal musim ini performa mereka masih naik turun, Los Blancos punya mentalitas kuat mengejar ketertinggalan.

"Apa yang terjadi musim lalu adalah sebuah ilusi. Mereka akan bertarung untuk merebut segalanya, saya percaya itu," ia memungkasi.

Kemenangan atas Sevilla menempatkan Madrid berada di posisi dua klasemen sementara LaLiga 2019-2020 dengan mengemas 11 poin, kalah produktifitas gol dari Athletic Bilbao yang berada di urutan teratas.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x