Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 11:38 WIB

De Gea Kiper Terbanyak Kebobolan Tendangan Bebas

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 23 September 2019 | 16:31 WIB
De Gea Kiper Terbanyak Kebobolan Tendangan Bebas
David De Gea - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - David De Gea tercatat sebagai kiper paling banyak kebobolan dari tendangan bebas di Liga Primer Inggris. Sudah 12 gol tendangan bebas bersarang ke gawang De Gea.

De Gea kembali kebobolan dari tendangan bebas saat Manchester United dikalahkan West Ham United 0-2, Minggu (22/9/2019) di London Stadium. Gol pertama dicetak Andriy Yarmolenko. Kemudian, gol kedua dicetak Aaron Cresswell melalui tendangan bebas.

Sejak bergabung di MU pada musim 2011-12, tak ada kiper yang lebih banyak kebobolan dari tendangan bebas dibandingkan De Gea, yakni 12 gol.

Kemampuan De Gea mulai dipertanyakan. Padahal, dia baru saja mendapatkan kontrak jangka panjang plus kenaikan gaji tinggi.

Mantan pelatih MU, Jose Mourinho mengatakan, De Gea beruntung bisa mendapatkan kontrak besar dari Manchester Merah berdurasi empat tahun.

"Saya pikir, momen dimana dia menandatangani kontrak besar adalah momen dimana saya berpikir MU tak perlu membayarnya sebesar itu," ujar Mourinho, dikutip dari AS.

"Satu atau dua tahun lalu, semua klub mengincarnya. Saat ini, mayoritas klub besar sudah menutup pintu. Real Madrid tutup. Barcelona tutup. PSG tutup," tambahnya.

"Saya tak yakin MU berada di bawah tekanan karena David berpeluang pergi. Jadi, dia mendapatkan kontrak luar biasa di momen yang menurut saya dia beruntung mendapatkannya," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x