Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:35 WIB

Hasil Pekan ke-20 Liga 1 Senin 23 September 2019

Oleh : Andi Putra | Senin, 23 September 2019 | 21:48 WIB
Hasil Pekan ke-20 Liga 1 Senin 23 September 2019
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Semen Padang FC mampu meraih tiga poin pada laga lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2019, Senin (23/9/2019).

Sementara, klub penghuni peringkat kedua klasemen sementara Tira Persikabo harus puas berbagi angka setelah ditahan imbang oleh Perseru Badak Lampung FC.

Persipura Jayapura vs Persib Bandung

Persib meraih tiga poin usai mengalahkan Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dengan skor 3-1. Kemenangan ini tak terlepas dari kegemilangan Ezchiel N'Douassel yang mencetak dua gol (39' dan 47').

Satu gol tim Maung Bandung lainnya dicetak oleh Febri Hariyadi di menit ke-75. Sedangkan satu gol balasan dari Persipura dicetak oleh Titus Bonai melalui titik penalti (45+1').

Dengan hasil tersebut Persib menempati posisi ke-10 klasemen dengan 24 poin, berselisih tiga angka dari Persipura yang berada di urutan ketujuh.

Persija Jakarta vs Barito Putera

Tim Macan Kemayoran meraih kemenangan tipis 1-0 atas Barito, melalui gol tunggal Heri Susanto di menit ke-53. Sepekan kerasnya tidak mampu diantisipasi oleh kiper M Riyadi.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Persija menjauh dari zona degradasi, kini mereka berada di urutan ke-13 dengan raihan 20 poin dari 18 laga.

Sementara Barito masih terpuruk di zona degradasi, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu menempati peringkat ke-17 dengan 16 angka.

Semen Padang FC vs PSM Makassar

Semen Padang FC mampu melewati laga sulit melawan PSM dengan kemenangan. Tim Kabau Sirah itu mampu mengalahkan PSM dengan skor 2-1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Dua gol Semen Padang masing-masing dicetak oleh pemain asing baru mereka. Flavio Beck Junior menit ke-45+5 dan Vanderlei Francisco di menit akhir babak pertama.

Sementara satu gol balasan PSM dicetak oleh Ferdinad Sinaga di menit ke-70.

Meski meraih tiga poin, posisi Semen Padang belum beranjak dari dasar klasemen. Mereka mengoleksi 15 poin, tertinggal empat angka dari tim yang berada setingkat di atas zona degradasi, Persela Lamongan.

Sedangkan bagi PSM, hasil membuat mereka turun ke peringkat kesembilan klasemen dengan raihan 27 poin dari 17 pertandingan.

Perseru Badak Lampung FC vs Tira Persikabo

Tira Persikabo harus puas membawa pulang satu poin dari markas Badak Lampung, usai bermain sama kuat dengan skor 2-2.

Tim tamu mampu unggul di menit ke-44 lewat gol Ciro Alves, namun Badak Lampung menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama lewat suhandi.

Menit ke-61 tim tuan rumah mampu berbalik unggul melalui gol Fernandinho. Tapi kini giliran Tira Persikabo yang menyamakan kedudukan lewat gol Wawan Febrianto menit ke-85'.

Meski meraih hasil imbang, posisi Tira Persikabo belum tergeser di urutan kedua klasemen dengan raihan 35 poin. Tertinggal sembilan angkan dari Bali United yang berada di puncak.

Tambahan satu poin ini membuat Badak Lampung berada di urutan ke-12 klasemen dengan mengoleksi 22 poin dari 20 pertandingan.

Komentar

x