Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:01 WIB

Imbangi Tira-Persikabo Catatan Bagus Badak Lampung

Oleh : Nandang Permana Sidik | Selasa, 24 September 2019 | 14:04 WIB
Imbangi Tira-Persikabo Catatan Bagus Badak Lampung
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Lampung - Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic, mengaku senang meski timnya hanya meraih hasil imbang di kandang. Mampu mengimbangi tim papan atas seperti Tira-Persikabo merupakan pencapaian bagus dari Badak Lampung.

Menjamu Tira-Persikabo di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Senin (23/9/2019) malam kemarin, Perseru Badak Lampung mampu memaksakan hasil akhir imbang 2-2. Meskipun posisi kedua tim terpaut jauh di klasemen sementara, Badak Lampung mampu memberikan perlawanan berarti pada skuad asuhan Rahmad Darmawan yang berada di peringkat dua.

Sempat tertinggal terlebih dulu pada menit ke-44 lewat gol Ciro Alves, tuan rumah mampu menyamakan skor 1-1 pada masa injury lewat gol Suhandi. Badak Lampung sempat berbalik unggul pada menit ke-61 setelah pemain belakang lawan, Khursed Beknazarov, melakukan gol bunuh diri.

Sayang, kemenangan Badak Lampung yang sudah berada di depan mata harus sirna setelah Wawan Febriyanto mencetak gol penyeimbang 2-2 pada menit ke-84.

"Saya senang karena tim saya tidak kalah. Menahan imbang Tira Persikabo sudah sangat cukup baik. Pemain tampil dengan penuh hati dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata Milan usai pertandingan.

Bukan hanya itu, Milan menambahkan dengan tidak kalah, maka jumlah kebobolan timnya bisa berkurang. Ia berharap kedepannya anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi agar bisa melanjutkan tren positif tidak kalah.

"Saat saya pertama kali datang ke Lampung, saya melihat produktivitas kebobolan, itu yang saya atasi.Saya menargetkan tetap bertahan di Liga 1. Mungkin di musim selanjutnya baru bisa menargetkan posisi tiga besar, karena saat ini kami dihuni banyak pemain muda yang butuh jam terbang. Sehingga target utama saat ini tetap bisa berada di Liga 1," pungkasnya.

Hasil tersebut belum mengubah posisi TIRA-Persikabo di urutan dua klasemen sementara dengan mengemas 35 poin dari 20 laga, mereka berjarak 9 angka dari Bali United di puncak klasemen. Sedangkan Perseru Badak Lampung tetap di posisi 12 dengan mengemas 22 poin dari 20 laga.

Komentar

x