Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 07:43 WIB

Ini Dua Target Messi di Musim 2019-2020

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 25 September 2019 | 17:07 WIB
Ini Dua Target Messi di Musim 2019-2020
Lionel Messi - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi mengungkap dua targetnya di musim ini. Di level klub ia ingin merasakan juara Eropa serta meraih trofi pertama bersama Timnas Argentina.

Messi mengakhiri musim 2018-19 dengan hasil kurang memuaskan meskipun mampu mengantarkan Barcelona meraih titel juara LaLiga. Di dua ajang lainnya, Barca gagal. Los Blaugrana disingkirkan Liverpool pada semifinal Liga Champions Eropa, padahal mereka sempat unggul 3-0 di leg pertama sebelum kalah 0-4 di leg kedua (agregat 4-3 untuk Liverpool).

Kekalahan tersebut memperpanjang puasa gelar Barcelona di level Eropa yang terakhir kali mereka rasakan pada musim 2014-15.

Barca mendapat kesempatan pelipur lara di kompetisi domestik, mereka mampu melaju ke final Copa del Rey. Namun, Messi dkk lagi-lagi harus tertunduk lesu setelah dipaksa menyerah 1-2 oleh Los Che.

Nasib buruk Messi berlanjut saat memperkuat Timnas Argentina di ajang Copa America 2019. Albiceleste disingkirkan tuan rumah Brasil di babak semifinal dengan skor 2-0. Di akhir gelaran, Argentina menyegel tempat ketiga setelah mengalahkan Cile 2-1.

Di awal musim 2019-2020, Messi diganggu cedera yang menyebabkannya absen pada dua laga pembuka Barcelona di LaLiga. Ia juga cuma jadi pemain pengganti saat Barca dikalahkan Granada 0-2 akhir pekan kemarin. Meskipun demikian, Messi tetap optimistis bisa mencapai target-targetnya.

"Tujuan saya adalah memenangi seluruh gelar juara yang memungkinkan," kata Messi dalam wawancara dikutip dari laman Marca.

"Sudah empat tahun sejak kami memenangi Liga Champions Eropa dan kami ingin memenanginya lagi."

"Namun untuk itu, kami harus bekerja setiap harinya. Saya juga menginginkan Copa America, saya ingin mencoba lagi," ia menambahkan.

Messi sudah banyak memenangkan gelar juara bersama Barcelona mulai dari level domestik, Eropa dan internasional. Akan tetapi, ia belum pernah sekalipun mempersembahkan trofi mayor bagi negaranya.

Prestasi terbaik Messi berseragam Argentina adalah dua finalis Piala Dunia 2014, serta finalis Copa America 2015 dan 2016.

Komentar

Embed Widget
x