Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 00:12 WIB

Umuh Kecewa Laga Persib Vs Arema Diundur

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 27 September 2019 | 19:06 WIB
Umuh Kecewa Laga Persib Vs Arema Diundur
Manajer Persib, Umuh Muchtar - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Manajer Persib, Umuh Muchtar menyayangkan pertandingan melawan Arema FC diundur karena faktor keamanan. Umuh mengaku sudah berusaha agar pertandingan tetap digelar.

Sejatinya laga Persib melawan Arema FC digelar Sabtu (28/9/2019) di Stadion Si Jalak Harupat. Tapi, karena faktor keamanan, kepolisian tidak menerbitkan izin menggelar pertandingan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengirimkan surat kepada Persib dan Arema terkait pengunduran jadwal pertandingan.

"Menindaklanjuti surat Klub Persib Bandung nomor: 257/M.PERSIB/IX/2019 perihal Pemberitahuan Status Pertandingan Shopee Liga 1 2019 Persib Bandung vs Arema FC tertanggal 26 September 2019 serta memperhatikan surat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (KAPOLDA Jawa Barat) sebagaimana terlampir, bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara PERSIB Bandung vs Arema FC yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019," demikian isi surat PT LIB.

Umuh menyayangkan pengunduran tersebut. Tapi, dia mengaku sudah berusaha sekuat tenaga agar laga tetap digelar sesuai jadwal meskipun gagal.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Kapolda Jabar (Irjen Rudy Sufahriadi). Ternyata tetap tidak bisa," ujar Umuh, di laman resmi klub.

"Semua juga mengharapkan Persib bisa main di Bandung dan tepat waktu. Tapi, karena situasi (keamanan) yang lagi seperti ini, ya, mau bagaimana lagi. Tidak perlu ada yang disalahkan atau saling menyalahkan karena memang situasi yang tidak mendukung," tambahnya.

Umuh tidak menginginkan laga Pangeran Biru kontra Arema urung digelar pekan ini. Terlebih, Umuh mengklaim skuad Maung Bandung sudah siap secara mental untuk menjamu Arema FC.

"Saya sendiri cukup nyesak dengan kondisi begini. Selalu saja ada ujian, padahal tim sedang dalam semangat yang bagus," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x