Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:03 WIB

Chelsea Taklukkan Brighton 2-0

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 28 September 2019 | 23:22 WIB
Chelsea Taklukkan Brighton 2-0
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Chelsea mengamankan tiga poin di markas sendiri, setelah mengalahkan Brighton dengan skor 2-0 pada laga pekan ketujuh Liga Premier Inggris.

Bertanding di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (28/9/2019) malam WIB, Chelsea tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Peluang pertama mereka di menit keenam melalui sepakan Mason Mount, tapi bolanya masih melambung.

Tim tuan rumah nyaris mencetak gol di menit ke-14, namun sayang sundulan dari Tammy Abraham meneruskan bola tendangan bebas yang dilesatkan Mount, hanya membentur mistar gawang.

Chelsea terus tampil menekan, dan mengurung pertahan Brighton. Tapi tim besutan Frank Lampard itu masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan tim tamu.

Menit ke-36 Chelsea nyaris mencetak gol melalui Ross Barkley yang meneruskan umpan dari Marcos Alonso, tapi sayang sontekannya mampu ditepis oleh kiper Brighton.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea mampu mencetak gol saat laga baru berjalan lima menit setelah dihadiahi wasit penalti karena Mount dilanggar di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor Jorginho mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Brighton mencoba bangkit. Menit ke-60 mereka menebar ancaman ke gawang Chelsea, tapi tandukan Fikayo Tomori hanya melambung di atas gawang.

Alih-alih untuk menyamakan kedudukan, Brighton malah kembali kebobolan. Menit ke-73 Willian menggandakan keunggulan Chelsea setelah sepakan mendatarnya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Brighton. Skor 2-0.

Menit ke-78 Chelsea nyaris mencetak gol lagi, tapi sepakan Abraham mampu dihalau oleh Mat Ryan. Hingga laga usai skor 2-0 tetap bertahan dan kemenangan untuk Chelsea.

Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea naik ke peringkat enam klasemen dengan raihan 11 poin dari enam laga. Sementara Brighton menempat posisi ke-16 dengan poin enam.

Susunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Fiyako Tomori, Marcos Alonso; Jorginho, Ross Barkley (Kovacic 68'); Wilian, Pedro (Hudson-Odoi 63'), Mason Mount; Tammy Abraham (Batshuayi 84')

Brighton: Mat Ryan; Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Martin Montoya, Yves Bissouma (Gaetan Bong 46') Dale Stephens, Steven Alzate; Pascal Gross, Aaron Mooy (Connoly 65'), Neal Maupay (Murray 79')

Komentar

x