Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 12:38 WIB

Arsenal Tak Pernah Menang di Kandang MU Sejak 2006

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 30 September 2019 | 02:09 WIB
Arsenal Tak Pernah Menang di Kandang MU Sejak 2006
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal tak pernah menang di Old Trafford sejak 2006. Tugas berat di pundak Unai Emery meskipun saat ini kondisi Manchester United masih labil.

Arsenal akan menghadapi MU di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. Terakhir kali The Gunners pulang dari Old Trafford dengan tiga poin terjadi di 2006.

Ketika itu, Arsenal dan MU masih terlibat rivalitas tinggi dimana Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson masih berada di pinggir lapangan. Klub London Utara menang 1-0 berkat gol Emmanuel Adebayor.

Rivalitas keduanya sempat menurun seiring hadirnya dua kekuatan baru, Chelsea dan Manchester City. Musim lalu, Arsenal hanya mampu bermain imbang 2-2 di Old Trafford meski sempat dua kali unggul.

"Ini momen luar biasa, pertandingan luar biasa antara dua tim ini di masa lalu, masa kini, dan masa depan. Ketika masih di Spanyol, saya selalu menonton pertandingan Arsenal vs MU, MU vs Arsenal dan itu adalah momen spesial," ujar Emery, dikutip dari Sky Sports.

"Saya rasa, pada Senin malam pukul 20.00, semua orang di dunia, jika mereka ingin menonton pertandingan sepak bola, ini adalah momennya. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Para pemain berharap bisa main di laga ini. Kami tahu ini peluang besar bagi kami untuk meraih tiga poin," katanya.

Komentar

Embed Widget
x