Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 03:48 WIB

Imbangi MU Hasil yang Bagus bagi Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 1 Oktober 2019 | 06:07 WIB
Imbangi MU Hasil yang Bagus bagi Arsenal
(Foto: BBC)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Arsenal mampu menahan imbang Manchester United setelah sempat tertinggal terlebih dulu. Bagi The Gunners ini merupakan satu poin yang berharga.

Arsenal bertamu ke Old Trafford pada lanjutan pekan ketujuh Liga Premier Inggris, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. Bermain di kandang MU, Meriam London berada di bawah tekanan sejak babak pertama.

Gawang Bernd Leno kemasukan gol terlebih dulu pada menit ke-45 lewat aksi pemain muda United, Scott McTominay. Tertinggal satu gol, skuad asuhan Unai Emery merespon dengan baik di awal babak kedua. Hasilny, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menyamakan skor 1-1 pada menit ke-58.

Meskipun hanya bisa meraih satu poin, Aubameyang menilai hasil imbang sudah bagus bagi timnya sebab meraih poin dari kandang MU bukan perkara mudah apalagi sempat tertinggal.

"Saya rasa tim sudah berjuang sangat baik hari ini. Kami meraih satu poin. Selalu sulit bertandingan di sini, jadi kami akan menerimanya," ujar Aubameyang.

"Tidak mudah (meraih poin) saat Anda kemasukan tepat sebelum turun minum. Tapi, kami bangkit di babak kedua dengan semangat besar," ia menambahkan.

Ini merupakan kali kedua bagi Arsenal mampu meraih poin dari situasi tertinggal terlebih dulu. Pada pekan keenam, Tim Gudang dua kali tertinggal dari Aston Villa namun pada akhirnya menang 3-2.

"Pekan lalu, kami juga bangkit dari ketertinggalan. Kami perlu memulai pertandingan dengan percaya diri," ia memungkasi.

Dengan tambahan satu poin belum mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, Arsenal masih di peringkat empat dengan mengoleksi 12 poin sementara United di posisi 10 dengan sembilan poin.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x