Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 13:05 WIB

Sulit Cetak Gol Kedua Bikin MU Gagal Menang (lagi)

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 1 Oktober 2019 | 08:08 WIB
Sulit Cetak Gol Kedua Bikin MU Gagal Menang (lagi)
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United kembali gagal menang setelah memimpin terlebih dulu. Hasil imbang melawan Arsenal menambah catatan kurang oke United di awal musim.

MU menjamu Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB, pada lanjutan pertandingan pekan ketujuh Liga Premier Inggris 2019-2020. Setan Merah unggul penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen, berbanding lurus dengan total 16 shots yang dilepaskan MU sedangkan The Gunners melakukan 10 shots.

Kendati demikian, United cuma bisa bikin satu gol. Itupun baru tercipta pada menit ke-45 lewat kaki Scott McTominay. Keunggulan tuan rumah cuma bertahan sampai menit ke-58, adalah Pirre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Ini bukan kali pertama United gagal meraih poin penuh usai unggul satu gol terlebih dulu. Pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris melawan Rochdale, Setan Merah sempat unggul terlebih dulu lewat gol Mason Greenwood namun kemudian harus bersusah payah menyingkirkan tim kasta ketiga Liga Inggris lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

"Berapa kali kami unggul 1-0 dan tidak mampu mencetak gol kedua? Ini adalah kurva pembelajaran yang curam bagi kami dan kami akan terus bekerja keras. Dengan lebih banyak pengalaman, kami akan membuat keputusan yang tepat," ujar Ole Gunnar Solksjaer.

"Kami tidak cukup cepat keluar dari tekanan lawan di awal babak kedua. Rasanya Arsenal lebih proaktif sampai mereka mencetak gol," ia menambahkan.

Hasil imbang melawan Arsenal menambah panjang catatan kurang impresif MU di awal musim 2019-2020, mereka belum mampu menang dari tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya ditahan imbang Rochdale di waktu normal, serta kalah 0-2 dari West Ham United.

Dari tujuh pertandingan Liga Premier Inggris 2019-2020 yang sudah dimainkan, MU cuma bisa mengumpulkan tujuh poin, ini merupakan raihan poin terburuk Setan Merah di Liga Inggris sejak 1989-90.

Cuma meraih satu poin dari Arsenal, The Red Devils gagal mengangkat posisi mereka di klasemen sementara musim ini. Paul Pogba dkk masih tertahan di peringkat 10 dengan tujuh poin, sementara Arsenal di posisi empat unggul lima poin dari United.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x