Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 15:50 WIB

Cetak Empat Gol, Gnabry Samai Catatan Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 2 Oktober 2019 | 10:05 WIB
Cetak Empat Gol, Gnabry Samai Catatan Messi
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Serge Gnabry mencetak empat gol saat Bayern Munchen menang besar 7-2 atas Tottenham Hotspur di matchday kedua Liga Champions Eropa. Gnabry kini menyamai catatan Lionel Messi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Gnabry membuka keran golnya pada laga tersebut menit ke-53. Lalu tiga gol lainnya pada menit ke-55, menit 83, dan menit 88.

Tiga gol Bayern lainnya dicetak Robert Lewandowski (2 gol) serta Joshua Kimmich. Spurs cuma bisa membalas dua gol lewat Son Heung Min dan penalti Harry Kane.

Empat gol yang dicetak Gnabry di laga tersebut sangat berkesan, pasalnya dibuat ke gawang klub bekas rival mantan klubnya, Arsenal. Selain itu, ia juga kini menyamai catatan Messi.

Gnabry tercatat sebagai pemain kedua yang mampu mencetak empat gol ke gawang klub Inggris di Liga Champions Eropa setelah Messi. The Messiah melakukannya ke gawang Arsenal pada tahun 2010.

Penggawa timnas Jerman juga mengikuti catatan Mario Gomez sebagai pemain Jerman yang bisa mencetak empat gol di Liga Champions Eropa. Gomez melakukannya ke gawang Basel saat masih berseragam Bayern pada 2012.

Musim ini, Gnabry pun sudah mencetak lima gol dari delapan laga. Total, pemain kelahiran Stuttgart itu sudah mencetak 19 gol dari 50 laga bersama juara bertahan Bundesliga.[rza]

Komentar

Embed Widget
x