Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 02:02 WIB

Arema FC Bekuk PSM 2-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 2 Oktober 2019 | 20:56 WIB
Arema FC Bekuk PSM 2-0
(Foto: Twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Arema FC mengamankan poin sempurna saat jumpa PSM Makassar pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Singo Edan menang 2-0 atas Juku Eja.

Arema menjamu PSM di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (2/10/2019) malam WIB. Kedua tim memperagakan permainan menyerang sejak awal babak pertama. Sepakan Ezra Walian dari depan kotak penalti Arema masih bisa diblok kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Arema membalas lewat upaya Makan Konate di dalam area penalti. Mendapat sodoran pendek dari Dedik Setiawan, Konate sempat mengecoh tiga bek lawan kemudian melepaskan sepakan kaki kanan keras yang masih bisa diblok kiper lawan.

Tak berselang lama giliran Hamka Hamzah yang menebar ancaman, kali ini sundulan kapten Arema masih melambung tipis di atas gawang PSM. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, permainan agresif Arema direspon PSM dengan pressing ketat dan cenderung keras dalam menghentikan pergerakan pemain tuan rumah. Konsekuensinya, PSM harus bermain dengan 10 orang setelah Hasyim Kipuw diganjar kartu kuning kedua usai melanggar Dedik pada menit ke-54.

Unggul jumlah pemain, Arema mampu memanfaatkan situasinya. Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-64 lewat sepakan Sylvano Comvalius meneruskan tendangan bebas Makan Konate.

Arema memperbesar keunggulan pada menit ke-72. Muhammad Rafli yang baru masuk langsung berhasil melesakkan gol lewat tendangan kaki kanannya. Ini merupakan sentuhan perdana Rafli di laga tersebut.

PSM berusaha mengejar defisit gol di sisa waktu yang ada, tapi Arema terlalu sulit dibongkar barisan pertahanannya. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menempatkan Arema FC di posisi kelima klasemen Liga 2019 dengan 33 poin. PSM duduk di posisi kesembilan dengan 27 poin.

Susunan Pemain

Arema FC: Kartika Aji; Agil Munawar, Hamka Hamzah, Ikhafanul Alam, Alvin Tuassalamony; Makan Konate, Ridwan Tawainela, Hendro Siswanto; Rivaldi Bawuo, Sylvano Comvalius,Dedik Setiawan.

PSM: Hilmansyah; Beny Wahyudi, Munhar, Aaron Evans, Hasim Kipuw; Rizky Pellu, Raphael Maitimo, M Arfan, Marc Klok; M Rahmat, Ezra Walian.

Komentar

Embed Widget
x