Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:36 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hadapi UEA, Indonesia Berkaca Laga Lawan Yordania

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 3 Oktober 2019 | 09:07 WIB
Hadapi UEA, Indonesia Berkaca Laga Lawan Yordania
Simon McMenemy - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga uji coba melawan Yordania menjadi rujukan Simon McMenemy jelang laga tersebut.

Indonesia akan memainkan matchday tiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Maktoum, Dubai, UEA, pada 10 Oktober mendatang. Ini merupakan laga away perdana skuad Merah Putih setelah sebelumnya memainkan dua laga kandang yang berujung kekalahan.

Sejak ditunjuk menangani Timnas Indonesia pada Desember 2018, Simon pernah sekali mendampingi timnya menghadapi tim asal Timur Tengah, Yordania, pada Juni lalu. Saat itu, Indonesia menelan kekalahan telak 4-0.

Pengalaman tersebut jadi modal bagi Simon mempersiapkan timnya jelang laga melawan UEA yang krusial bagi skuad Garuda.

"Hari ini latihan bagus, tentu latihan hari ini adalah untuk mengingatkan pemain yang sudah biasa datang ke sini, dan juga proses adaptasi buat pemain yang baru datang," kata Simon usai menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (2/10/2019).

"Terus kami juga sudah mulai mempersiapkan lawan UEA. Kami sedikit ada pendahuluan bagaimana sih UEA main, nah terus nanti juga kami mau berangkat. Kami mau coba pakai pengalaman kami kemarin away ke Yordania, kami pelajari itu, apa kesalahan yang kami bikin, kami belajar dari situ," ia menambahkan.

Indonesia butuh poin untuk membuka peluang melaju ke fase berikutnya. Dari dua laga kandang yang sudah dimainkan Beto Goncalves dkk tak sekalipun meraih poin usai dikalahkan Malaysia (2-3) dan dibekuk Thailand (0-3).

Komentar

x