Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:48 WIB

Sempat Tertinggal, Barca Mampu Tundukkan Inter

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 3 Oktober 2019 | 04:43 WIB
Sempat Tertinggal, Barca Mampu Tundukkan Inter
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona mampu berbalik unggul setelah terlebih dulu tertinggal dari Inter Milan. Di akhir laga Los Blaugrana menundukkan Inter dengan skor tipis 2-1.

Barcelona menjamu Inter pada matchday dua Liga Champions Eropa yang berlangsung di Nou Camp, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Bermain di depan publik sendiri Barca langsung menunjukkan ancaman di menit kedua, Antoine Griezmann melepaskan sepakan dari depan kotak penalti yang masih bisa diamankan Samir Handanovic.

Inter langsung membungkam publik tuan rumah lewat serangan cepat pertamanya semenit berselang. Umpan Alexis Sanchez membelah pertahanan Barca dan mampu dikontrol dengan baik oleh Lautaro Martinez. Pemain kedua kemudian melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang. Skor 0-1 bagi Inter.

I Nerazzurri hampir mencetak gol kedua dengan skema yang hampir sama, Martinez lagi-lagi lolos saat menerima umpan terobosan tapi kali ini sentuhan pertamanya buruk dan bisa diamankan bek Barca.

Tuan rumah coba mengancam pada menit ke-20. percobaan Sergio Busquets masih belum menemui sasaran. Lima menit berselang percobaan Lionel Messi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Handanovic.

Gelombang serangan Inter belum reda sampai memasuki pertangahan babak pertama. Umpan silang Antonio Candreva mengarah ke Martinez masih bisa diantisipasi oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Inter membuang peluang pada menit ke-43 lewat Alexis, memanfaatkan bola umpan Stefano Sensi sepakan Alexis masih melebar. Tak lama Barca melepaskan ancaman dari situasi tendangan bebas yang dieksekusi Messi, bola masih dengan mudah ditangkap Handanovic. Skor 0-1 menutup paruh pertama.

Di babak kedua, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Arturo Vidal menggantikan Sergio Busquets pada menit ke-53. Hasilnya langsung terasa semenit berselang, Vidal melepaskan umpan lambung yang diselesaikan oleh Luis Suarez dengan sepakan voli yang sulit dijangkau Handanovic. Skor imbang 1-1.

Gol tersebut menambah seru pertandingan, Barca hampir berbalik unggul pada menit ke-60. Griezmann menyelinap ke belakang pertahan Inter dan menerima umpan Messi. Bola sodoran diberikan Messi kepada Griezmann namun penyelesaian akhir pemain Prancis cuma menyamping.

Di menit ke-68, Ousmane Dembele menusuk ke tengah dari kiri dan melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti. Upayanya masih melesat ke atas gawang.

Barca benar-benar berbalik unggul pada menit ke-84. Messi menusuk dari kanan kemudian memberikan operan kepada Suarez di tengah kotak penalti, dengan tenang Suarez melepaskan diri dari penjagaan kemudian menyelesaikan peluang dengan sepakan mendatar yang gagal dijangkau Handanovic. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke posisi dua dengan empat poin, hanya kalah selisih gol dari Borussia Dortmund. Sementara Inter dan Slavia Praha berturut-turut di posisi 3-4, sama-sama mengumpulkan satu poin.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo; Arthur, Sergio Busquets (Arturo Vidal 53'), Frenkie De Jong, Antoine Griezmann (Ousmane Dembele 66'), Luis Suarez, Lionel Messi

Inter: Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva (Danilo D'Ambrosio 71'), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Matteo Politano 79'), Nicolo Barella, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez (Roberto Gagliardini 66')

Komentar

Embed Widget
x