Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:54 WIB

Chelsea Raih Kemenangan di Kandang Lille

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 3 Oktober 2019 | 05:01 WIB
Chelsea Raih Kemenangan di Kandang Lille
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Lille - Chelsea harus bersusah payah meraih kemenangan atas Lille pada matchday kedua Liga Champions Eropa. Bermain di kandang lawan, The Blues menang tipis 1-2.

Chelsea bertamu ke kandang Lille, Stade Pierre-Mauroy, Lille, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Lille terlebih dulu mengancam gawang Chelsea pada menit kedelapan, sepakan Jonathan Ikone memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok masih bisa diblok bek Chelsea.

The Blues baru mengancam pada menit ke-17, Mason Mount melepaskan percobaan dari luar kotak penalti tapi bola kirimannya masih melenceng jauh dari sasaran.

Tim tamu terlebih dulu unggul pada menit ke-22, umpan jauh Fikayo Tomori bisa dikontrol dengan baik oleh Abraham di kotak penalti, ia kemudian menyelesaikannya dengan sepakan terukur dari jarak dekat. 0-1 Chelsea unggul.

Namun, keunggulan Chelsea cuma bertahan sampai menit ke-33. Victor Osimhen bisa menanduk bola ke pojok kanan gawang Chelsea, memanfaatkan umpan Jonathan Bamba. Skor 1-1 bertahan hingga istirahat.

Pada babak kedua, Chelsea kesulitan mengembangkan permainan meskipun mendominasi penguasaan bola. Melihat situasi tersebut pelatih Chelsea, Frank Lampard, melakukan pergantian dengan menarik keluar Reece James dan memasukkan Callum Hudson-Odoi.

Keputusan tersebut terbukti tepat, serangan tim tamu lebih terasa. Pada menit ke-72 Chelsea sempat mendapat peluang dari Mount usai menerima sodoran dari Willian. Sepakan jarak dekat Mount masih bisa ditepis Mike Maigan.

Enam menit berselang, serangan Tim London Biru membuahkan hasil. Hudson-Odoi melepaskan umpan ke kotak penalti, dan bisa disambar Willian dengan sepakan first time. Bola menghujam keras ke pojok kiri gawang Lille. Chelsea memimpin 2-1.

Di sisa waktu yang ada, Lille lebih sering menekan Chelea. Pada masa injury, Kepa Arrizabalaga melakukan blunder yang membahayakan gawang timnya. Bermaksud membuang bola, sepakannya tak sempurna sehingga bola mendarat di kaki Boubakary Soumare, beruntung Kepa bisa merebutnya lagi.

Skor 1-2 bagi keunggulan Chelsea tak berubah hingga laga usai. Hasil ini membuat The Blues naik ke posisi dua klasemen sementara Grup H dengan mengemas tiga poin dari dua laga, sementara Lille di posisi terbawah dengan nilai nol.

Susunan Pemain

Lille: Mike Maignan; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte (c), Gabriel, Reinildo; Benjamin Andre (Renato Sanchez 69'), Boubakary Soumare; Luiz Araujo (Xeka 75'), Jonathan Ikone (Yusuf Yazici 62'), Jonathan Bamba; Victor Osimhen.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Kurt Zouma, Fikayo Tomori; Reece James (Callum Hudson-Odoi 67'), N'Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Willian (Pedro 85'), Tammy Abraham, Mason Mount (Mateo Kovacic 87').

Komentar

Embed Widget
x