Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 00:41 WIB

Rahasia Ronaldo Tetap Bugar dan Fit

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 4 Oktober 2019 | 06:04 WIB
Rahasia Ronaldo Tetap Bugar dan Fit
Cristiano Ronaldo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Di usia 34 tahun, Cristiano Ronaldo tetap mampu tampil di level tertinggi. Apa rahasia pemain asal Portugal itu tetap bugar dan fit?

Di usia 34 tahun, Ronaldo merupakan pemain tercepat di skuad Juventus. Selain itu, penampilannya masih stabil dalam urusan mencetak gol. Kebugaran dan staminanya yang selalu fit terletak pada kebiasaannya hidup sehat.

Ronaldo sangat peduli dengan diet. Tapi, bukan hanya ketat dalam urusan makan dan seberapa banyak porsi makannya. Dia juga sangat ketat dalam membagi kehidupannya sehari-harinya antara latihan, istirahat, dan relaksasi.

Dalam satu hari, ada enam makanan yang dikonsumsi Ronaldo, berdasarkan diet protein dan karbohidrat, biasanya pasta dan ayam yang dimasak tanpa minyak dan garam. Mantan pemain Real Madrid hanya minum air putih dan jus, biasanya jus nanas dan jeruk saat sarapan.

Soal latihan, Ronaldo merancangnya dengan detail. Meski sudah melahap sesi latihan bersama Juventus, Ronaldo mempunyai sesi latihan spesifik sendiri. Lima sesi latihan di pusat kebugaran, ditambah pilates dan berenang. Tapi, Ronaldo sering berlatih secara berlebihan dan memaksa pelatih pribadinya meminta Ronaldo berhenti karena berlebihan juga tak bagus.

Tidur juga menjadi bagian penting dalam kehidupan sehat Ronaldo. Minimal Ronaldo tidur delapan jam dan bangun tidur di waktu yang sama setiap hari. Ronaldo juga memanfaatkan tidur siang usai makan yang keempat, dan ternyata memiliki manfaat bagus.

Dengan semuanya itu, tak heran kondisi Ronaldo sangat bugar dan fit di usia 34 tahun. Mantan pemain Manchester United itu juga jarang mengalami cedera.

Sumber: AS

Komentar

Embed Widget
x