Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 04:18 WIB

Mantan Pemain Juve Putuskan Gantung Sepatu

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 4 Oktober 2019 | 01:06 WIB
Mantan Pemain Juve Putuskan Gantung Sepatu
Claudio Marchisio - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Claudio Marchisio mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola profesional. Lewat akun media sosial ia menuliskan kata-kata perpisahan.

Lewat kicauan di akun @ClaMarchisio8, Kamis (3/10/2019) malam WIB, mantan pemain Juventus itu menyatakan kariernya sebagai pesepakbola sudah selesai. Ia gantung sepatu pada usia 33 tahun setelah kesulitan menemukan kembali performa terbaik akibat cedera yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir.

"Sejak kecil saya sudah berjanji pada diri saya sendiri untuk menjadi pesepakbola," kicauan Marchisio.

"Saya sebenarnya masih ingin terus bermain sampai saya tidak lagi merasakan keajaiban sepakbola di lapangan. Sekarang, saya sudah tidak bisa memenuhi janji saya."

"Itulah mengapa saya memilih untuk berhenti bermain. Terima kasih mimpi, karena dengan bermimpi saya mendapatkan kekuatan, kesuksesan, dan kegembiraan!," akhir tweet Marchisio sebelum ia menggelar jumpa pers di kandang Juventus, Allianz Stadium Turin.

Juventus merupakan cinta sejati Marchisio, ia memulai karier sepakbola profesional bersama I Bianconeri pada 2005. Pada musim 2007-08, Marchisio sempat dipinjamkan ke Empoli.

Selama 12 musim berseragam Juve, Marchisio pernah mengalami suka dan duka, termasuk saat Juve harus terdegradasi ke Serie B akibat kasus calciopoli.

Dari 389 penampilan bersama La Vecchia Signora, Marchisio mampu mencetak 37 gol. Ada 20 gelar juara yang pernah dipersembahkannya bagi Juve, termasuk juara Serie B pada 2006-07 yang mengembalikan Si Nyonya Tua ke Serie A di musim berikutnya.

Di akhir musim 2017-18, Marchisio harus meninggalkan Juve karena kontraknya habis. Ia kemudian melanjutkan karier bersama Zenit St Petersburg di Liga Rusia. Bersama Zenit, ia cuma tampil 15 kali dan mengemas dua gol. Cedera kambuhan membuatnya lebih sering jadi pemain pengganti, hingga pada akhirnya memutuskan gantung sepatu.

Komentar

Embed Widget
x