Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 13:03 WIB

UEFA Lakukan Investigasi Pada Madrid dan Man City

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 4 Oktober 2019 | 11:05 WIB
UEFA Lakukan Investigasi Pada Madrid dan Man City
UEFA melakukan invetigasi terhadap pelangaran selama matchday. - (uefa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - UEFA membuka penyelidikan pelanggaran disiplin yang terjadi pada matchday dua Liga Champions Eropa. Penyelidikan tersebut diarahkan pada sejumlah laga yang melibatkan tim-tim besar seperti Manchester City dan Real Madrid.

Dilansir dari ESPN, UEFA sudah mengantongi sejumlah pelanggaran yang terjadi selama matchday dua Liga Champions Eropa, Selasa-Kamis (1-3 Oktober 2019). Laga Olympiakos kontra Red Star Belgrade menjadi pertandingan pertama yang jadi sorotan Komite Kontrol, Etik dan Dispilin UEFA.

Pada pertandingan yang dimenangkan oleh Red Star 1-3, Olympiakos didakwa oleh UEFA setelah fans mereka membentangkan banner yang mengandung tulisan berbau rasis. Sedangkan Red Star juga didakwa disebabkan lima pemainnya melakukan aksi tidak terpuji, termasuk dua pemain pengganti yang mendapatkan kartu kuning.

UEFA memberikan batas waktu sampai 17 Oktober kepada Red Star dan Olympiakos untuk merespon dakwaan tersebut.

Badan sepakbola tertinggi Eropa itu juga mendapat laporan dua pertandingan lainnya yang didalamnya terjadi tindakan menyalahi aturan. Manchester City dan Dinamo Zagreb didakwa setelah fans mereka melakukan aksi pelemparan kepada pemain serta merusak kursi penonton di Etihad Stadium, Manchester, pada laga yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan The Citizens.

Laga Real Madrid versus Club Brugge juga masuk dalam laporan ke UEFA. Pada pertandingan yang berkesudahan imbang 2-2 di Santiago Bernabeu, El Real didakwa karena keterlambatan kickoff pertandingan. Sedangkan Brugge juga didakwa oleh UEFA setelah gelandang Ruud Vormer yang terkena dua kartu merah mengeluarkan kata-kata kasar kepada salah satu ofisial pertandingan.

UEFA akan terlebih dulu mendengarkan penjelasaan dari masing-masing klub atas dakwaan tersebut pada persidangan tengah bulan ini, sebelum menjatuhkan sanksi.

Komentar

Embed Widget
x