Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:30 WIB

Wasekjen Gerindra Ramaikan Bakal Calon Exco PSSI

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 4 Oktober 2019 | 09:05 WIB
Wasekjen Gerindra Ramaikan Bakal Calon Exco PSSI
Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade (kanan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2019-2023 semakin ramai setelah Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, menyerahkan formulir pendaftaran ke Kantor PSSI, Kamis (3/10/2019).

Andre mengatakan sudah menyiapkan sejumlah program jika terpilih sebagai anggota Exco dalam kongres pemilihan yang akan berlangsung pada 2 November mendatang. Satu yang menjadi fokusnya adalah memberantas mafia bola di sepakbola Indonesia.

"Kami wujudkan kompetisi yang sehat dan bebas mafia, agar tercipta timnas Indonesia yang berkualitas dan berprestasi," kata Andre kepada pewarta.

Mantan juru bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi saat Pilpres 2019 itu menyebut ingin menduduki posisi Ketua Komite Wasit bila terpilih sebagai anggota Exco. Tujuannya untuk mengawali pengadil lapangan agar bertugas maksimal serta mengedepankan asas Fair Play.

"Itu salah satu cara saya agar kompetisi berjalan dengan baik dan bebas dari mafia. Saya juga ingin memastikan wasit terlatih dan punya kualitas. Saya juga ingin mensejahterakan wasit tidak gampang tergoda dan diganggu mafia bola," ia menambahkan.

Andre bukan wajah baru di struktur organisasi PSSI. Ia merupakan salah satu anggota komite tetap dan pengembangan PSSI zaman kepemimpinan Edy Rahmayadi.

Komentar

x