Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 03:40 WIB

Duel AZ Alkmaar dan MU Berakhir Imbang

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 4 Oktober 2019 | 01:47 WIB
Duel AZ Alkmaar dan MU Berakhir Imbang
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Den Haag - Turun dengan mayoritas pemain pelapis, Manchester United hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan AZ Alkmaar, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB di ADO Den Haag Stadium pada matchday kedua penyisihan Grup L Liga Europa.

Dengan hasil ini, MU menempati posisi puncak dengan poin empat. Sementara itu, AZ di peringkat ketiga mengemas poin dua.

Jalannya pertandingan

AZ bisa mencetak gol di menit ke-11. Umpan silang dilepaskan Midtsjo ke kotak penalti. Boadu menanduk bola dan gagal dibendung kiper MU, David De Gea. Tapi, wasit menganulirnya karena offside.

Empat menit berselang, AZ mendapat peluang unggul lebih dulu. Mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, Idrissi melepaskan tendangan ke gawang. Beruntung bagi MU, bola bisa ditepis De Gea.

Peluang pertama bagi MU tercipta di menit ke-30. James mengejar bola umpan Dalot. Bola hampir melewati garis, tapi James bisa lebih dulu memberikan umpan ke kotak penalti. Bola ditendang oleh Greenwood yang mengarah ke gawang. Sayang, bola bisa diblok oleh Vlaar.

Menit ke-38, MU mengancam lagi. Kali ini Dalot melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Angel Gomes berdiri bebas, tapi dia gagal menendang bola dengan sempurna. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan 12 menit, baru tercipta peluang yang diperoleh oleh AZ. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti, Sugawara melepaskan tendangan ke gawang. Tapi, arah bola masih melambung.

Menit ke-67, MU berusaha menggedor pertahanan AZ. Mendapat bola dari Greenwood, Gomes mencoba peruntungan menendang bola dari luar kotak penalti. Sayang, arah bola melambung di atas mistar.

Peluang bagus didapat AZ di menit ke-71. Berdiri cukup bebas di luar kotak penalti, Wijndal melepaskan tendangan kaki kiri ke arah tiang dekat. Dengan sempurna De Gea menepis bola.

MU nyaris memecah kebuntuan di menit ke-84. Menerima umpan matang dari McTominay, Lingard mengontrol bola dan langsung menendang bola ke gawang di dalam kotak penalti. Namun, arahnya sedikit melebar di kiri gawang. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

AZ Alkmaar: Marco Bizot; Yukinari Sugawara, Ron Vlaar, Stijn Wuytens, Owen Wijndal; Fredrik Midtsjo, Dani de Wit (Hatzidiakos 87'), Teun Koopmeiners; Calvin Stengs, Myron Boadu, Oussama Idrissi.

Man United: David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Marcos Rojo, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Juan Mata (McTominay 83'), Angel Gomes, Daniel James (Rashford 63'); Mason Greenwood (Lingard 77').

Komentar

Embed Widget
x