Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:57 WIB

Timnas Indonesia Adaptasi Cuaca di Dubai

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 5 Oktober 2019 | 00:01 WIB
Timnas Indonesia Adaptasi Cuaca di Dubai
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Dubai - Timnas Indonesia sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda tak kesulitan beradaptasi dengan cuaca panas di sana.

Rombongan Timnas Indonesia tiba di Dubai, Kamis (3/10/2019) pagi kemarin waktu setempat. Setelah beristirahat beberapa jam, Beto Goncalves dkk langsung menggelar latihan sore harinya di Lapangan Iranian Club.

Skuad Merah Putih sudah menjalani pemusatan latihan (TC) lebih dari sepekan jelang menghadapi UEA di Stadion Al Maktoum pada 10 Oktober mendatang. Meskipun sempat dilanda kelelahan, pelatih Simon McMenemy memastikan kondisi para pemainnya tidak kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Dubai.

"Kami berlatih dengan baik, cuaca bagi kami tidak masalah meski siang panas sekali dan malam suhunya turun. Hampir sama dengan Jakarta. Kondisi lapangan tempat berlatih tadi rumput agak sedikit panjang, jadi harus menyesuaikan lebih lagi," kata Simon dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Jakarta (4/10/2019).

"Kami memiliki sedikit pekerjaan hari ini. Para pemain mencari tahu bagaimana kami bermain dan memastikan kami bisa bermain maksimal demi hasil bagus. Kondisi pemain bagus, meski sedikit lelah. Karena terbang semalaman. Ada perbedaan waktu tiga jam dengan Jakarta. Jadi harus beradaptasi agar pemain nyaman," ia menambahkan.

Laga melawan UEA bakal jadi penampilan ketiga Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya Indonesia menelan dua kekalahan di laga kandang masing-masing dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Komentar

x