Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 22:05 WIB

Rekor Kandang City Mengilap, Ini Kata Guardiola

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 6 Oktober 2019 | 02:08 WIB
Rekor Kandang City Mengilap, Ini Kata Guardiola
Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City diyakini membuat Stadion Etihad sebagai benteng dimana tim lawan kesulitan meraih kemenangan. Tapi, Pep Guardiola tak sepakat dengan istilah benteng.

City mencatatkan 39 kemenangan dari 44 laga Liga Primer Inggris terakhir mereka di Stadion Etihad. Mereka berpeluang memeperpanjang catatan tersebut saat menjamu Wolverhampton, Minggu (6/10/2019).

Guardiola tak setuju dengan istilah benteng yang artinya City sangat sulit dikalahkan di kandang sendiri. Pelatih asal Spanyol yakin lawan tak terintimidasi dengan catatan tersebut dan pasti pelatih-pelatih menginstruksikan para pemain untuk meraih kemenangan.

"Perasaan saya tidak demikian," ujar Guardiola, ketika ditanya apakah City membuat Stadion Etihad sebagai benteng.

"Saya tak bisa membayangkan ketika tim-tim lawan sebelum bertandingan ke sini tidak berpikir 'kami bisa melakukannya'. Saya paham betul para pelatih dan betapa kompetitifnya mereka," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Para pelatih pasti menginstruksikan pemainnya mencoba meraih kemenangan dan mengatakan 'kita bisa melakukannya.' Mereka pasti berpikir bisa melakukan sesuatu dan tampil bagus," katanya.

"Terkadang kami tidak menang, tapi ketika kami menang, itu karena kami melakukannya dengan baik. Kami harus berusaha meraih kemenangan lagi melawan tim yang saya kenal. Kami sudah sering bermain melawan tim asuhan Nuno Espirito di Piala Liga dan kompetisi lain," tandasnya.

Komentar

x