Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:23 WIB

Diwarnai Kartu Merah, Milan Kalahkan Genoa 2-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 6 Oktober 2019 | 05:50 WIB
Diwarnai Kartu Merah, Milan Kalahkan Genoa 2-1
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Genoa - AC Milan bersusah payah meraih kemenangan atas tuan rumah Genoa 2-1. Hasil ini menyudahi rentetan nirpoin yang diraih I Rossoneri.

Milan bertamu ke kandang Genoa, Stadion Luigi Ferraris, Minggu (6/10/2019) dini hari WIB, pada pertandingan pekan kedelapan Liga Serie A Italia 2019-2020. Marco Giampaolo meninggalkan Gianluigi Donnarumma karena sakit perut. Posisinya digantikan oleh kiper gaek, Pepe Reina.

Laga berjalan dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Kedua tim saling jual-beli serangan, peluang pertama didapat Genoa lewat sepakan Lukas Lerager yang masih bisa diamankan Reina.

Milan baru bisa melepas ancaman pada menit ke-23 lewat sepakan Suso dari situasi bola mati. Bola kiriman Suso masih bisa diamankan Ionut Radu. Tak berselang lama, Suso kembali menguji Radu, kali ini percobaannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Radu.

Publik tuan rumah bersorak pada menit ke-41 menyambut gol Lasse Schone lewat tendangan bebas. Gol ini terjadi karena Reina salah mengantisipasi bola kiriman Schone. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Milan langsung tancap gas di awal babak kedua, hasilnya mereka mampu menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-51 setelah Theo Hernandez melesakkan gol dari sudut sempit.

Enam menit berselang, Milan mendapat hadiah penalti setelah Davide Biraschi tertangkap kamera VAR melakukan handball saat mengantisipasi bola yang dikontrol Rafael Leao. Biraschi diganjar kartu merah langsung.

Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, ia mengecoh Radu untuk membobol gawang Genoa dan mengubah skor jadi 1-2.

Meskipun kalah jumlah pemain, Genoa yang kini tertinggal tetap bermain ngotot. Tuan rumah beberapa kali mengancam lewat serangan-serangan cepat, tapi belum ada yang berujung gol.

Milan harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-79 setelah Davide Calabria diganjar kartu kuning kedua setelah menarik baju lawan. Jumlah pemain kedua tim di atas lapangan kini berimbang.

Genoa mendapat penalti di injury time setelah Christian Kouame dilanggar Reina, meski sempat ditinjau ulang lagi oleh wasit lewat VAR. Schone gagal melesakkan gol setelah bola eksekusinya mampu ditepis Reina.

Wasit kembali mengeluarkan kartu merah jelang laga bubar, Samu Castillejo yang melakukan protes berlebihan diusir wasit dari bench Milan. Sampai laga usai skor 1-2 bagi kemenangan I Rossoneri tak berubah.

Kemenangan ini mengakhiri rentetan tiga kekalahan Milan. Rossoneri kini naik ke posisi 11 klasemen Liga Italia dengan sembilan poin. Genoa duduk di posisi ke-19 dengan lima angka.

Susunan Pemain:

Genoa: Radu; Romero, C Zapata, Criscito; Ghiglione, Schone, Radovanovic, Lerager (Pandev 88), Pajac; Kouame, Pinamonti (Favilli 73)

AC Milan: Reina; Calabria, Duarte, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Biglia, Calhanoglu (Paqueta 46); Suso, Piatek (Leao 46), Bonaventura (Conti 81)

Komentar

Embed Widget
x