Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 17:38 WIB

Madrid Dapat Kabar Buruk Usai Kalahkan Granada

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 6 Oktober 2019 | 11:06 WIB
Madrid Dapat Kabar Buruk Usai Kalahkan Granada
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Kemenangan Real Madrid atas Granada harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Toni Kroos. Kroos menambah panjang daftar pemain El Real yang masuk ruang perawatan.

Kroos main sebagai starter saat Madrid mengalahkan Granda 4-2 di Santiago Bernabeu, Sabtu (4/10/2019) malam kemarin. Gelandang 29 tahun cuma bermain 33 menit sebelum digantikan oleh Luka Modric. Hasil pemeriksaan menunjukkan Kroos mengalami cedera adductor.

Sejak awal musim 2019-2020, Kroos merupakan salah satu pemain yang hampir tak tergantikan di susunan starting XI pilihan Zinedine Zidane. Dari sembilan laga yang sudah dimainkan Los Blancos musim ini (sebelum jumpa Granada) Kroos total bermain 835 menit dan cuma melewatkan delapan menit tanpa berada di lapangan permainan, ini menunjukkan betapa vitalnya peran gelandang asal Jerman itu bagi rencana permainan Zidane.

Madrid masih menunggu pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui tingkat cedera serta waktu pemulihan yang dibutuhkan Kross mendapatkan kembali kebugaran fisiknya.

Kroos tercatat sebagai pemain ke-13 Madrid yang harus masuk ruang perawatan disebabkan cedera sejak pramusim. Situasi ini jelas bukan kabar baik bagi Zidane, pasalnya ia tak punya pengganti murni untuk Kroos maupun Casemiro di posisi gelandang bertahan.

Cedera Kroos juga menjadi kabar buruk bagi pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, yang sudah memasukkan nama mantan pemain Bayern Munchen itu ke dalam skuad Der Panser menghadapi laga internasional akhir pekan ini. Low terpaksa mencoret Kroos dan segera mencari penggantinya sebelum jumpa Argentina pada laga uji coba tanggal 9 Oktober serta bertamu ke Estonia pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 tanggal 13 Oktober.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x