Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:21 WIB

Milan Bisa Menang di Genoa, Ini Komentar Giampaolo

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 6 Oktober 2019 | 13:04 WIB
Milan Bisa Menang di Genoa, Ini Komentar Giampaolo
Marco Giampaolo - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Genoa - Marco Giampaolo lega AC Milan mampu meraih kemenangan atas Granda. Ia memuji karakter kuat para pemainnya serta mampu mengatasi tekanan sebagai kunci kemenangan di laga tersebut.

Milan bertamu ke kandang Genoa, Stadion Luigi Ferraris, Minggu (6/10/2019) dini hari WIB, pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia 2019-2020. I Rossoneri sempat tertinggal terlebih dulu di babak pertama, sepakan bebas Lasse Schone gagal diantisipasi dengan baik oleh Pepe Reina yang berujung gol.

Selepas jeda, Milan bermain lebih agresif. Hasilnya, mereka mampu menyamakan skor berkat sentuhan Theo Hernandez dari sudut sempit pada menit ke-51.

Enam menit berselang, Milan mendapat hadiah penalti setelah Davide Biraschi tertangkap kamera VAR melakukan handball saat mengantisipasi bola yang dikontrol Rafael Leao. Biraschi diganjar kartu merah langsung.

Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, ia mengecoh Radu untuk membobol gawang Genoa dan mengubah skor jadi 1-2.

Statistik Livescore mencatat Milan melepaskan sembilan shots dengan tujuh diantaranya tepat ke gawang, sementara Genoa enam kali melakukan shots on goal. Kedua tim berimbang dalam penguasaan bola 50 persen berbanding 50 persen.

Giampaolo puas dengan kemenangan yang diraih timnya. Meskipun masih ada beberapa aspek yang belum oke, terpenting adalah Milan mampu menunjukkan karakter kuat bisa keluar dari tekanan.

"Ini merupakan laga sulit, kami berada di bawah tekanan, jadi saya memuji para pemain yang tak mudah menyerah. Saya tak peduli jika mereka salah passing atau tidak mengarahkan bola ke gawang, hal paling pentingnya adalah memberikan respon dalam hal karakter," kata Giampaolo usai laga.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Milan setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Giampaolo menyebut hasil tersebut jadi modal bagus mengembalikan kepercayaan diri pemain menghadapi laga sulit berikutnya.

"Saya ingin kami melanjutkan karakter seperti ini, tetapi tentu saja dengan harapan bisa lebih tajam serta gaya sepakbola lebih tinggi di masa depan."

"Saya ingin melihat tim ini memainkan sepakbola lebih baik lagi, tetapi mungkin tidak hari ini karena mereka merasa ada tekanan besar dan butuh kemenangan," ia memungkasi.

Rossoneri kini naik ke posisi 11 klasemen Liga Italia dengan sembilan poin. Genoa duduk di posisi ke-19 dengan lima angka.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x